ADVERTISEMENT

F1 GP Inggris: Raihan Podium Kedua yang Disyukuri Sergio Perez

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 05 Jul 2022 08:10 WIB
Sergio Perez
Sergio Perez syukuri hasil di F1 Inggris. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez, mensyukuri raihan podium di GP Formula 1 Inggris. Driver Meksiko itu mengaku sedang tak dalam kondisi yang fit.

Di Silverstone, Inggris, Minggu (3/7/2022), Carlos Sainz Jr berhasil menjadi pemenang balapan. Pebalap Ferrari itu menyelesaikan 52 lap dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 50,311 detik.

Sergio Perez, yang start dari posisi keempat, bisa naik dua tingkat di akhir balapan. Dia pun mengaku sampai merasa deg-degan di lap-lap akhir.

"Hasil balapan yang bagus buat saya dan tim meski awali pekan balapan cukup berantakan. Secara fisik saya tak 100 persen sehat, dan setelah lap pertama sempat tertinggal, namun bisa podium kedua merupakan hasil luar biasa," kata Sergio Perez dalam rilis yang diterima detikSport.

"Detak jantung saya sangat tinggi pada lap terakhir, ini merupakan balapan yang paling penting, dan saya tidak menyerah," kata dia menambahkan.

Pihak Mobil1, salah satu sponsor Red Bull, mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian podium ini.

"Meski Sergio Perez alami kendala, namun bisa segera memulihkan posisi untuk bisa finis posisi kedua. Sementara Max Verstappen alami kerusakan di bawah mobil, dirinya tetap berusaha membawa pulang poin. Apreasiasi bagi kedua pembalap yang terus berupaya memberikan hasil maksimal bagi tim, dan saat ini Verstappen dan Perez berada di posisi 1 dan 2 klasemen Juara Dunia F1 2022 untuk memperebutkan titel juara dunia musim 2022," ujar Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Verstappen mengaku bahwa dirinya berharap mendapatkan hasil lebih baik pada balapan kali ini, namun akhirnya harus puas finis di posisi tujuh.

"Tentunya saya berharap lebih di balapan ini, tapi kurang beruntung. Sempat melihat bagian bawah mobil saat bendera merah, namun seluruh bagian bawah di sisi kiri rusak," kata Verstappen.

Max memperkirakan ada puing-puing sisa tabrakan yang nyangkut di bagian bawah kendaraan, "Sepertinya pecahan serat karbon, dan ban mobil seperti bocor karena kehilangan keseimbangan dan oversteer. Hal ini membuat mobil sulit dikendarai, dan saya mencoba menemukan keseimbangan aero yang baik tetapi sulit," kata dia menambahkan.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT