detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Jul 2018 17:02 WIB

Cerita Indra Bekti Ngos-ngosan Lari di Kirab Obor Asian Games

Agus Setyadi - detikSport
Foto: Hanif Hawari/detikSport Foto: Hanif Hawari/detikSport
Banda Aceh - Artis Indra Bekti menjadi salah satu pelari di kirab obor Asian Games 2018 di Banda Aceh. Indra sempat ngos-ngosan saat lari sambil membawa obor tersebut.

Indra membawa obor dari depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/7/2018). Dia lari di tengah dan dikawal beberapa orang. Dari depan masjid bergaya Masjid Nabawi di Madinah ini, Indra lari menuju kawasan Simpang Lima. Bintang film "Get Married 2" ini mengaku lari sejauh 500 meter.

"Alhamdulillah tadi lari 500 meter agak ngos-ngosan dikit karena tadi dari depan Masjid Raya Baiturrahman menuju ke jembatan itu ada sedikit menanjak. Di situ agak sedikit ngos-ngosan," kata Indra saat ditemui di Kantor Gubernur Aceh.




Meski sempat ngos-ngosan, Indra berhasil membawa lari obor hingga ke titik selanjutnya. Hal itu, karena beberapa peserta memberi semangat agar Indra dapat menyelesaikan "misi" tersebut.

Untuk menjadi pelari pembawa obor, Indra sudah latihan treadmill sejak beberapa hari lalu. Menurutnya, diajak bergabung untuk memeriahkan pagelaran event olahraga tingkat Asia ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pembaca acara ini.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri di mana saya diberikan kepercayaan untuk membawa obor api Asian Games 2018 di Aceh. Senang banget karena Aceh itu adalah provinsi paling barat Indonesia dan ini suatu kehormatan bisa berhadir di Aceh," dia menjelaskan.

"Ini suatu kebanggaan terhormat sekali karena belum tentu bisa dapat ini lagi. Karena ini kesempatan seumur hidup sekali untuk membawa ini masuk ke dalam sebuah sejarah bangsa di mana kita membuat sebuah acara olahraga Asian Games," Indra mengungkapkan.

Api api obor Asian Games tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (31/7/2018). Api tersebut selanjutnya diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Dari sana, api dibawa ke Museum Rumoh Aceh dan diterima Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Setelah itu, diarak keliling Banda Aceh dan berakhir di Kantor Gubernur Aceh. Di sana, arak-arakan obor disambut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan unsur Forkopimda lainnya.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed