detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Mar 2020 20:20 WIB

Lalu Zohri Tak Suka Nge-Game, di Rumah Latihan dan Tidur Saja

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri Lalu Zohri Tak Suka Nge-Game, di Rumah Latihan dan Tidur Saja. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Pelari Lalu Muhammad Zohri mengaku tak suka game online untuk mengisi waktu luang selama menjalani isolasi mandiri. Begini aktivitasnya sekarang.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengeluarkan kebijakan memulangkan seluruh atlet pelatnas ke daerahnya masing-masing. Zohri merupakan salah satu atlet yang mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kebijakan itu diterbitkan menyusul imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian agar terhindar dari virus corona. Otomatis para atlet pun tidak bisa beraktivitas seperti biasa di Stadion Madya, Senayan.

Sebagai atlet yang akan turun di Olimpiade, Zohri sadar betul latihan adalah aktivitas paling baik selama menjalani isolasi mandiri. Itulah yang dia lakukan selama berada di Lombok.

"Saya sih tetap latihan di rumah meskipun tidak program penuh karena pelatih juga melarang keluar rumah," kata Zohri kepada detikSport, Selasa (31/3/2020).

"Saya juga no game (tidak suka game). Kalau jaga kondisi ya tidur saja," sambungnya perihal kegiatan lainnya.

Pelari tercepat Asia Tenggara itu tak ingin membuang waktu sedikit pun dalam mempersiapkan Olimpiade pertama sepanjang kariernya. Terlebih, multi ajang olahraga empat tahunan itu resmi ditunda hingga 23 Juli 2021.

"Dengan penundaan berarti saya lebih banyak waktu untuk persiapan lagi," ujar pria berusia 19 tahun itu seraya menuturkan harapan, "Ya, semoga atlet-atlet dan keluarganya pada sehat semua dan terhindar dari virus Corona."



Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com