detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Sep 2020 20:25 WIB

Calon Istriku adalah Adikku, Asmara Rider MotoGP Miguel Oliveira

Kris Fathoni W - detikSport
Pacar Miguel Oliveira Calon Istriku adalah Adikku, Asmara Rider MotoGP Miguel Oliveira. (Foto: Instagram @andreiaspp)
Jakarta -

Rider MotoGP Miguel Oliveira sempat blak-blakan seputar kisah asmaranya dengan seorang perempuan yang juga merupakan adiknya, walaupun tidak secara biologis.

Nama Miguel Oliveira belakangan mencuri perhatian. Yang pertama tentu karena kiprahnya di lintasan balap MotoGP 2020, ketika meraih kemenangan dalam MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring pada seri sebelum ini.

Lewat hasil pada balapan tanggal 23 Agustus itu, pebalap 25 tahun tersebut mempersembahkan kemenangan MotoGP yang pertama buat tim Tech3 sekaligus menjadi rider Portugal pertama yang meraih kemenangan di kelas primer balap motor grand prix.

Selepas kemenanangan di MotoGP Styria 2020, dan jelang MotoGP San Marino 2020 di Misano akhir pekan ini, Miguel Oliveira menyita perhatian lagi. Awal bulan ini, ia dikabarkan sudah melamar sang kekasih.

Kabar itu terungkap lewat posting di Instagram. Miguel Oliveira resmi bertunangan dengan seorang perempuan bernama Andreia Pimenta. Ayah Oliveira pun mengonfirmasi hal itu dan dengan gembira merestui hubungan asmara ini ke jenjang pernikahan nanti.

Nah, kisah asmara Miguel Oliveira ini sendiri kemudian turut memancing bahasan lanjutan karena perempuan yang hendak ia peristri adalah adiknya sendiri.

Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta sejatinya memang berkerabat, tapi tidak secara biologis. Dapat dikatakan bahwa Andreia adalah 'adik sambung' Miguel Oliveira. Andreia merupakan anak yang dibawa istri kedua Paulo Oliveira, ayahnya Miguel Oliveira.

Hubungan kakak beradik itu, walaupun non-biologis alias tidak sedarah, tetap bikin asmara Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta berjalan rumit dan penuh tantangan.

Dikisahkan, pasangan yang sudah saling mengenal sejak usia 13 tahun ini bahkan harus merahasiakan kisah asmara mereka selama 11 tahun. Baru di tahun 2019 lalu Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta berani mendeklarasikan diri sebagai pasangan.

Baru-baru ini, dalam sebuah acara Portugal, Miguel Oliveira juga sempat blak-blakan mengenai kisah asmaranya dengan Andreia Pimenta, adik (non-biologis) yang sudah dilamarnya menjadi calon istri kelak.

"Ada persahabatan luar biasa sebelum timbul cinta. Kami tumbuh bersama," katanya kepada pembaca acara Manuel Luis Goucha yang dikutip SportsBible.

"Pada satu titik, kami sadar ini bukan semata pertemanan melainkan rasa cinta mahakuat. Kami sebenarnya ingin menikah tahun ini, tapi aku masih ada balapan dan kami harus menundanya sampai tahun depan," ucap Miguel Oliveira.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com