detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Feb 2021 20:50 WIB

Cara Wakil Indonesia Bertahan di The Apprentice: ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Paulina Purnomowati, peserta Indonesia di The Apprentice: ONE Championship Paulina Purnomowati punya cara bertahan di The Apprentice (dok.ONE Championship)
Singapura -

Indonesia punya wakil di The Apprentice: ONE Championship, Paulina Purnomowati namanya. Dengan persaingan ketat, Paulina punya cara bertahan. Seperti apa?

Paulina adalah salah satu dari 16 kontestan yang tampil di The Apprentice: ONE Championship, program terbaru dari Presiden sekaligus CEO Chatri Sityodtong. The Apprentice: ONE Champioship Edition akan terdiri dari 13 episode.

Kompetisi bisnis dalam reality show ini akan fokus pada berbagai masalah dan industri dunia nyata. Tak cuma itu, para peserta nantinya juga akan merasakan bagaimana terjun di dunia olahraga tarung bebas.

Perjuangan Paulina untuk ikut ajang ini tidak mudah mengingat dia harus meninggalkan pekerjaannya di dunia fesyen. Apalagi Paulina sudah punya jabatan tinggi di perusahaan sebelumnya sehingga kariernya terbilang cemerlang.

Setelah itu, Paulina tentunya akan menghadapi persaingan yang begitu ketat di acara reality show ini. Karena tantangan tak cuma soal bisnis, tapi juga ada tuntutan fisik, Paulina pun harus berlatih ekstra keras.

Paulinan tak hanya belajar lebih dalam soal bisnis tapi juga bagaimana mengatur fisik, agar tahan banting jika harus berjibaku layaknya petarung ONE Championship.

"Saya adalah orang yang suka berpetualang, jadi secara mental, saya selalu siap untuk petualangan apa pun, termasuk The Apprentice: ONE Championship Edition. Namun selain itu, saya juga bermeditasi," kata Paulina dalam rilis yang didapat detikSport.

"Saya melakukannya dalam bentuk meditasi sederhana dan meditasi tari. Aktivitas ini membantu saya menjadi tenang dan solid dari dalam serta percaya diri," sambungnya.

"Di lokasi syuting, tidak peduli seberapa awal waktu panggilan, saya selalu menyediakan waktu untuk bermeditasi dan berdoa."

"Saya mendapatkan kamar yang menghadap ke laut dan matahari terbit. Hal itu membantu saya untuk bermeditasi dan berdoa. Ini benar-benar kunci bagi saya untuk mengawali sebuah hari."

"Saya tidak tahu tantangan fisik seperti apa yang akan saya hadapi, tetapi saya khawatir jika akan ada tantangan seni bela diri. Saya belum pernah melakukan itu sebelumnya. Saya tahu kekuatan saya ada pada ketangkasan, fleksibilitas, dan daya tahan. Saya seorang pelaku triatlon, pemain sofbol, dan atlet senam saat kecil."

"Apa pun yang berkaitan dengan kecepatan dan kelincahan, saya cukup yakin. Tetapi, tidak terlalu kuat dalam bertarung."

"Tapi, saya cukup percaya diri dengan pengalaman saya dalam menghadapi tantangan bisnis. Saya tahu apa yang perlu dipersiapkan dan hal itu adalah pikiran yang terbuka lebar."

"Saya akan bekerja bersama dengan orang asing dari berbagai latar belakang dan usia. Hal itu bagi saya adalah sebuah tantangan yang nyata," tutup Paulina Purnomowati.

Saksikan juga 'Porto Bungkam Juventus 2-1':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com