ONE Championship Mungkin Bisa Garap Tiga Reality Show Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 05 Mar 2021 03:42 WIB
ONE Championship
ONE Championship punya tiga reality show baru lagi (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship tentu tak berpuas diri hanya dengan The Apprentice. Operator ajang beladiri campuran itu diminta menggarap tiga reality show lagi. Apa saja?

ONE Championship selama ini dikenal sebagai ajang tarung bebas, yang namanya lagi naik di Asia dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, hal itu tidak bikin puas bos besarnya Chatri Sityodtong.

Chatri pun melebarkan sayapnya ke dunia hiburan dengan menghelat acara reality show yang menggabungkan antara olahraga tarung bebas dan bisnis. The Apprentice: ONE Championship Edition namanya.

Ajang ini mengundang 16 kandidat dari seluruh dunia untuk bersaing mendapatkan pekerjaan dari Chatri senilai 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar. Indonesia punya satu wakil di sana yakni Paulina Purnomowati.

Tak cukup hanya dengan satu reality show, ONE Championship diminta melebarkan sayap lagi dengan membuat acara sejenis lagi, demi memperluas usaha mereka dalam olahraga, tantangan fisik, dan bisnis.

Dikutip dari rilis kepada detikSport ada tiga reality show yang bisa saja diakuisisi atau ditiru oleh ONE Championship. Yang pertama adalah 'Survivor' yang sudah dimulai sejak tahun 2000. Setiap pekan, satu orang tersisih, sampai salah satunya diberi nama "sole survivor" di final.

Nama-nama Rich Franklin, Miesha Tate, dan Brandon Vera, tinggal di sebuah pulau selama 39 hari bersama bintang ONE seperti Martin Nguyen, Aung La N Sang, dan Sage Northcutt, bersaing satu sama lain untuk mengalahkan dan bertahan lebih lama.

Karena pandemi virus corona, pertunjukan dilakukan dengan protokol kesehatan dan di lokasi yang terpisah dari masyarakat lainnya. Sebelumnya, bintang ONE atomweight, Bi "Killer Bee" Nguyen, pernah muncul dalam acara tersebut, yakni pada "Survivor: David vs. Goliath.

Lalu ada acara 'American Ninja Warrior' yang memang menggabungkan antara olahraga dan hiburan. Di sini para petarung ONE Championship akan beradu ketahanan, kekuatan, dan teknik.

Yang ketiga adalah 'The Amazing Race' yang sudah dihelat sejak 2001 dan dikenal masyarakat luas. Beberapa petarung ONE Championship seperti Joshua Pacio dan Danny Kingad pernah ikut di sini, lalu ada juga Angela Lee dan Bruno Pucci yang merupakan pasangan suami-istri, serta Denice Zamboanga-Stamp Fairtex.

Jadi, mau pilih yang mana atau malah semuanya, ONE Championship?

Simak juga 'Ejekan Khabib untuk McGregor yang TKO Lawan Poirier':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)