detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Mar 2021 23:20 WIB

The Apprentice: ONE Championship Dimulai, Tantangan Fisik yang Utama

Mohammad Resha Pratama - detikSport
The Apprentice: ONE Championship episode pertama dimulai juga The Apprentice: ONE Championship akhirnya dimulai juga (dok.ONE Championship)
Singapura -

The Apprentice: ONE Championship akhirnya dimulai juga pekan ini. Ujian fisik jadi yang menu utama di penayangan perdana ini. Bagaimana nasib wakil Indonesia Paulina Purnomowati?

Pada episode perdana yang secara resmi tayang di AXN, Kamis (18/3/2021) kemarin, Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong sudah langsung tampil.Para kandidat terlihat takjub melihat kehadiran Chatri yang merupakan pengusahaan dengan kekayaan jutaan dolar AS dan jadi penggagas olahraga beladiri campuran tersebut.

Chatri menjelaskan sejak awal bahwa kompetisi ini akan menjadi yang terberat dalam sejarah program franchise reality show "Apprentice".

Bergabung bersama Chatri sebagai penasihat yaitu Niharika Singh, Senior Vice President of Corporate Development and Strategy ONE, serta Task Captain Dom Lau, pembawa acara setiap laga ONE Championship. Singh dan Lau berperan sebagai pelengkap sempurna bagi kehadiran Chatri yang berwibawa dan kuat.

The Apprentice: ONE Championship Edition yang berlangsung 13 episode diikuti 16 peserta termasuk Paulina Purnomowati dari Indonesia. Ke-16 peserta akan memperebutkan pekerjaan senilai 250 ribu dolar AS selama setahun untuk bekerja bareng Chatri.

Selain Paulina, peserta lainnya adalah Alvin Ang, Clinton Tudor, Eugene Chung, Irina Chadsey, Jessica Ramella, Joy Koh, Kexin Ye, Lara Pearl Alvarez, Louie Sangalang, Monica Millington, Nazee Sajedi, Niraj Puran Rao, Roman Wilson, Sho Takei, dan Teirra Kamolvattanavith.

Paulina masuk Tim Conquest bersama Roman, Niraj, Alvin, Joy, Eugene, Lara, dan Nazee.

"Tantangan fisik akan memainkan peran yang besar dalam kompetisi seiring berjalannya musim, dengan masing-masing tim mengambil tugas sambil memanfaatkan kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya tahan, dan sedikit permainan," kata Chatri dalam rilis kepada detikSport.

Pada tantangan fisik perdana ini, Louie sukses memenuhi target dan membawa Tim Valor menang. Hasil tersebut menjadi modal untuk melangkah ke agenda utama, tantangan bisnis.

Meski begitu, tantangan bisnis tetap fokus utama The Apprentice karena para kandidat harus membuktikan diri layak maju melalui kompetisi setiap pekan dan menghindari eliminasi.

Tantangannya adalah kedua tim diberi waktu satu setengah hari kerja untuk membuat perlengkapan paket penting One at Home yang menampilkan satu paket merchandise OneChampionship untuk para penggemar yang tidak dapat menyaksikan laga secara langsung.

Nanti tugas itu melibatkan pembuatan prototipe produk yang mencakup nama, kemasan, dan rencana pemasaran yang akan diajukan ke Chatri dan Singh. Setiap tim dengan suara bulat memilih Manajer Proyek yang akan memimpin strategi dan implementasi. Nazee dari Tim Conquest dan Clinton dari Tim Valor dipilih memimpin tim masing-masing untuk tantangan ini.

Pada akhirnya, Tim Valor di bawah Jessica jadi pemenangnya. Sementara Tim Conquest yang kalah dalam tantangan, Nazee, Alvin, dan Lara akan disidang dulu oleh Chatri. Untungnya belum ada peserta yang dieliminasi di edisi pertama ini.

Simak juga 'Ciattt! Berlatih Wing Chun Biar Bisa Beraksi ala Bruce Lee':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com