detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Apr 2021 22:15 WIB

Drama The Apprentice: ONE Championship Kian Sengit, Satu Wakil Out!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Paulina Purnomowati dan The Apprentice: ONE Championship The Apprentice sudah memasuki episode kelima (dok.The Apprentice: ONE Championship)
Singapura -

Drama The Apprentice: ONE Championship makin sengit saja memasuki episode kelima. Ada lagi satu peserta yang harus ditendang. Siapa dia?

Untuk episode kelima yang sudah tayang, Senin (19/4/2021) malam WIB, ada tamu khusus yang datang yakni juara dunia ONE Heavyweight, Brandon Vera bergabung dengan juara dunia karate, Sage Northcutt, untuk memimpin para kandidat yang tersisa melalui tantangan fisik yang paling menantang.

Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong sekaligus Advisor Niharika Singh mengumumkan bahwa pemenang di episode kelima ini akan ditunjuk sebagai Chief of Staff baru di ONE.

Paulina Purnomowati dan The Apprentice: ONE ChampionshipCEO Chatroi Styodtong di The Apprentice: ONE Championship Foto: dok.The Apprentice: ONE Championship

Tantangan fisik yang dilakukan di episode ini adalah balap perahu naga di Sungai Kallang, yang menguji kekuatan fisik, ketahanan mental, dan kerjasama tim para kandidat. Tantangan ini membuat para peserta memacu fisiknya betul.

Dengan tiga anggota tambahan di Tim Conquest, Kexin, Paulina Purnomowati, dan Joy duduk di pinggir lapangan.

Northcutt menjabat sebagai Kapten untuk Tim Conquest, dengan Clinton, Niraj, Jessica, dan Nazee yang mendayung, sementara Vera memimpin Tim Valor, dengan Louie, Irina, Monica, dan Eugene sebagai pendayungnya.

Tim Conquest menyapu bersih seri 2-0 dibalik usaha tim yang kuat. Di sisi lain, Eugene mengecewakan Tim Valor dengan berhenti beberapa kali untuk beristirahat dalam cuaca yang panas.

Sementara untuk tantangan bisnis kali ini, para peserta diminta membuat konsep produk hibrid, antara dua merk ritel, The Shirt Bar dan Bengawan Solo. Tantangan bisnis dilakukan di Bandara Changi Jewel.

Sebelum tantangan dimulai, Paulina dipindahkan ke Tim Valor.

Paulina Purnomowati dan The Apprentice: ONE ChampionshipPaulina Purnomowati dan The Apprentice: ONE Championship Foto: dok.The Apprentice: ONE Championship

Dengan pengalamannya yang mendalam di bidang ritel, Monica dari Tim Valor maju sebagai Manajer Proyek. Tim ini datang dengan "Esensi," sebaris lilin beraroma yang menampilkan lima rasa khas Bengawan Solo, yang dikombinasikan dengan pengalaman pelanggan yang mendetail dari The Shirt Bar.

Sementara di tim Conquest, setelah beberapa kali terjadi gejolak antara Nazee dan Jessica, akhirnya menetapkan Joy sebagai Manajer Proyek. Tim tersebut menciptakan "The Heritage Collection," lini produk hibrida yang terdiri dari buku meja, aplikasi ponsel, dan pakaian dapur.

Pada akhirnya, konsep milik tim Valor yang dinyatakan sebagai pemenang karena lebih cair serta menunjukkan kekompakan. Chatri bahkan memuji performa Paulina sebagai wakil dari Indonesia, yang mampu membuat konsep peluncuran yang luar biasa.

Setelah itu dilakukan proses eliminasi dan wakil Singapura Joy harus pulang lebih cepat di episode kelima The Apprentice: ONE Championship ini.

Simak juga 'Chelsea Ditahan Brighton, Tuchel Salahkan European Super League':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com