Petarung MMA Ini Keok 2 Kali, Kena Tonjok Lawan lalu Dipiting Wasit

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 18 Agu 2021 15:53 WIB
Wasit MMA
Petarung MMA Ini Keok 2 Kali, Kena Tonjok Lawan lalu Dipiting Wasit. Foto: Twitter
Jakarta -

Potongan video sebuah duel MMA sedang viral. Isinya, seorang petarung keok dua kali dalam satu laga: dikalahkan lawannya dan kemudian kena piting wasit!

Pada awalnya, potongan adegan tersebut viral tanpa diketahui asalnya. Media Inggris The Sun, misalnya, yang memberitakan bahwa duel MMA itu "diyakini terjadi di Rusia pada akhir pekan lalu."

Media Rusia, RT.com, mengonfirmasi hal itu. Kejadian unik ini benar-benar terjadi di Rusia, dalam sebuah partai MMA yang terjadi baru-baru ini.

Dalam duel tersebut, salah satu petarung yang mengenakan celana dengan lingkar pinggang merah langsung melibas lawannya dengan sebuah tonjokan telak segera setelah bel berbunyi. Usai lawannya jatuh, ia pun terus menghujani pukulan.

Dalam sekektika, petarung yang jadi lawan si celana merah pun sudah tak berkutik. Hal itu membuat wasit menengahi sekaligus menyudahi laga.

Jika biasanya keputusan wasit semacam itu sudah menuntaskan sebuah pertandingan MMA, tidak demikian dengan duel ini. Si petarung yang kalah tiba-tiba bangkit lagi!

Diduga bergerak berdasarkan naluri semata, si petarung yang habis kalah ini merangsek ke arah wasit dan berusaha melakukan takedown. Tapi sang wasit pun tampaknya bukan orang sembarangan.

Dengan sigap, wasit tersebut langsung melancarkan guillotine choke kencang ke arah leher si petarung yang menyerangnya. Dalam hitungan detik, pitingan itu membuat si petarung tidak sadarkan diri lagi alias KO untuk kedua kalinya dalam hitungan kurang dari 20 detik.

Si petarung yang sudah tak sadarkan diri itu lantas dibantu timnya, dengan sang wasit langsung berlalu sambil tampak sedikit tersenyum dan geleng-geleng kepala.


Tidak disebutkan identitas sosok-sosok yang terlibat dari duel viral ini, baik kedua petarung maupun si wasit jagoan. Tapi hal itu tak menyurutkan ramainya pembahasan netizen penggemar MMA.

"Dua kali KO di satu partai... waktunya (banting setir) ke sekolah mengemudi truk," sebut sebuah akun berkelakar.

Yang lain menimpali bahwa si petarung malang "bagaikan bertarung mempertahankan nyawa tapi malah kalah 0-2 di malam yang sama."

"Ya ampun, dia ditidurkan dua kali dalam 30 detik," tutur yang lain, diikuti serangkaian emoji tawa.

(krs/aff)