Ssstt... Valentino Rossi Rupanya Sering Lolos Tilang Polisi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 16 Sep 2021 16:15 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 11: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  poses with fans in paddock during the MotoGP of Aragon - Qualifying  at Motorland Aragon Circuit on September 11, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi ngaku kerap lolos dari tilang polisi (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Misano -

Ada banyak keuntungan Valentino Rossi sebagai olahragawan terkenal. Salah satunya adalah dia kerap lolos dari tilang polisi. Kok bisa?

Meski sudah berumur 42 tahun dan penampilannya menurun, Rossi tetaplah nama besar di dunia balap motor MotoGP. Rossi adalah pemegang sembilan kali juara dunia, tujuh di antaranya diraih di kelas primer.

Maka wajar jika Rossi memiliki banyak fans di penjuru dunia karena kehebatannya. Bahkan olahraga MotoGP sudah kadung identik dengan dirinya, meski kini bermunculan banyak pebalap hebat penerusnya.

Meski jadi atlet terkenal mendatangkan banyak keuntungan, Rossi mengaku bahwa dia kerap risih karena privasinya terganggu. Alhasil, Rossi tidak bisa tenang setiap ingin menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam wawancara dengan DAZN, Rossi membeberkan ketidaksukaannya menjadi public figure seperti sekarang. Meski demikian, terkadang status itu membawa keuntungan untuknya.

Salah satunya adalah pacar Francesca Sofia Novello tersebut selalu lolos dari tilang polisi.

"Saya sulit melakukan kegiatan sehari-hari, tapi ada juga yang dipermudah. Terkadang ketika polisi menghentikan saya (untuk menilang) karena menyalip di jalanan, dan begitu melihat saya, mereka mengatakan 'Oh, ini Valentino'. Dan saya dilepaskan begitu saja," ucap Rossi dikutip dari Marca.

Rossi tak lama lagi akan jadi seorang ayah setelah Sofia kini tengah berbadan dua. Sementara itu dari segi penampilan musim ini, Rossi yang mengendarai Petronas Yamaha masih belum oke.

Valentino Rossi masih tertahan di posisi ke-21 klasemen MotoGP dengan 28 poin.

(mrp/pur)