Juara Muay Thai Ini Lagi Hamil 9 Bulan, tapi Tetap Rajin Asah Kemampuan

Tim detikcom - Sport
Sabtu, 18 Sep 2021 13:25 WIB
Allycia Hellen Rodrigues
Foto: Dok. ONE Championship
Jakarta -

Ketangguhan seorang juara Muay Thai mencuri perhatian. Ia tetap aktif dan rajin berlatih dalam mengasah kemampuan walaupun sedang hamil 9 bulan.

Saat ini Allycia Hellen Rodrigues sedang menantikan anak tercinta. Tapi juara Dunia ONE Atomweight Muay Thai tersebut masih tetap berlatih, tentu saja dengan adanya penyesuaian terkait kondisi dirinya.

Allycia sendiri sudah menciptakan kesan manis dalam debutnya di ONE Championship lewat keberhasilan mengalahkan Stamp Fairtex Agustus 2020 lalu. Hasil itu mengantarkannya sebagai pemilik sabuk emas yang baru.

Allycia Hellen RodriguesAllycia Hellen Rodrigues. Foto: Dok. ONE Championship

Tak lama setelah itu, Allycia mengumumkan kehamilannya sehingga tak bisa berlaga untuk mempertahankan sabuk. Secara khusus dalam beberapa waktu terakhir, petarung 23 tahun asal Brasil itu memperlihatkan kondisi dirinya di Instragram.

  • 1. Latihan padding

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan terbaru pekan lalu, Allycia tampak sedang berlatih padding dengan sparring partnernya. Dengan perut yang sudah besar, Allycia tak mengalami kesulitan untuk mendaratkan pukulan dan serangan sikut ke pad.

Dituliskan oleh Allycia, usia kehamilannya disebut masuk bulan kesembilan. Namun, tetap saja ia latihan seperti biasa.

Berbagai komentar netizen pun bermunculan, mulai dari pro hingga yang kontra. Mereka khawatir akan keselamtan sang bayi.

Namun, Allycia memastikan bahwa keselamatan diri dan sang buah hati tetaplah yang utama. Bahkan ia berlatih demi menjaga tubuh tetap aktif agar dapat melahirkan bayi yang kuat.

[Halaman berikutnya, latihan kecepatan dan pujian]