Berkat The Apprentice, ONE Championship Boyong 2 Penghargaan

ADVERTISEMENT

Berkat The Apprentice, ONE Championship Boyong 2 Penghargaan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 08 Des 2021 16:08 WIB
The Apprentice: ONE Championship
The Apprentice: ONE Championship mendapatkan dua award (dok.The Apprentice: ONE Championship)
Singapura -

Musim pertama The Apprentice: ONE Championship terbilang oke. Maka dari itu, ada dua award diberikan kepada ONE Championship. Apa saja?

The Apprentice: ONE Championship sudah selesai sejak pertengahan tahun lalu. Tampil sebagai juara adalah peserta asal Venezuela, Jessica Ramella, yang mengalahkan Louis Sanggalang asal Filipina dan berhak mendapat uang 250 ribu dolar AS.

Indonesia sempat menempatkan satu wakil yakni Paulina Purnomowati tapi sudah selesai di episode kesepuluh. Acara The Apprentice ini adalah cara CEO ONE Championship Chatri Sityodtong mencari anak didik untuk ditempatkan di perusahaannya.

Segala macam drama tersaji sepanjang 13 episode penayangan The Apprentice. Bahkan para peserta tak cuma diasah otaknya, tapi juga fisiknya dengan berbagai macam rintangan outdoor, termasuk beradu dengan petarung ONE Championshop.

Oleh karenanya, musim debut The Apprentice berbuah dua award dalam acara Asian Academy Creative Awards 2021 (AAA). The Asian Academy Creative Awards adalah ajang penghargaan bergengsi untuk dunia kreatif di kawasan Asia Pasifik.

Dihelat secara virtual, ONE Championship memenangkan Best Non-Scripted Entertainment (Terbaik dalam Kategori Hiburan Tanpa Skrip) mengalahkan Discovery Channel.

Sementara award satunya lagi adalah Best Adaptation of an Existing Format (Terbaik dalam Kategori Adaptasi Terhadap Program Yang Sudah Ada).

Dua award ini pun sudah bikin puas Chatri sebagai bos besar ONE Championship. Dia berharap ke depannya The Apprentice bisa memberikan yang lebih berarti lagi untuk perkembangan hiburan di Asia lewat karya-karyanya.

"Season 1 'The Apprentice: ONE Championship Edition' telah merengkuuh kesuksesan yang sangat masif sekali dan sekarang memperoleh penghargaan sebagai salah satu program televisi terbaik tahun 2021 di Asia adalah benar-benar sebuah kehormatan tertinggi untuk kita. Saya ingin berterima kasih kepada AAA untuk penghormatan ini," kata Chatri Sityodtong selaku Founder and CEO of Group ONE dalam rilis kepada detikSport.

"Bekerja dengan ONE Championship dalam produksi program "The Apprentice: ONE Championship Edition" sangatlah pengalaman yang tidak akan terlupakan, apalagi sampai diberikan penghargaan bergengsi terhadap hasil karya kami tentulah sangat luar biasa," timpal Founder of Refinery Media Karen Seah.

Tonton juga Video: Laga Tinju PON Papua Rusuh!

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT