ADVERTISEMENT

Pelatih Gulat bak Superhero, Selamatkan 6 Orang dari Mobil Terbakar

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 25 Jun 2022 05:12 WIB
Arslanbek Aliyev
Kecelakaan di Moskow yang 6 korbannya dibantu Arslanbek Aliyev. (Foto: Dok. Telegram/Moscow Prosecutor via RT.com)
Jakarta -

Aksi pelatih gulat berikut ini sungguh bagaikan kisah kepahlawanan ala film blockbuster. Ia berperan menyelamatkan enam orang dari dalam mobil yang sedang terbakar.

Superhero tak harus pakai jubah warna-warni, bertopeng, atau punya identitas rahasia. Ia bisa saja ada di sekeliling kita. Seperti sosok Arslanbek Aliyev. Aksi pelatih gulat berusia 38 tahun itu serupa superhero.

Seperti dilansir RT.com, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di pusat kota Moskow, Rusia, pada hari Jumat (24/6) pagi waktu setempat. Dari tayangan CCTV, sebuah mobil Mercedes warna coklat gelap yang tampak melaju dengan kecepatan tinggi terindikasi sedikit menyenggol bagian belakang sebuah taksi kuning di perlintasan jalan.

Akibat senggolan itu, mobil Mercedes tersebut sampai membelok naik ke trotoar. Lajunya yang kencang terhenti setelah menghantam dengan keras sebuah gedung.

Sejenak kemudian, percikan api terlihat muncul dari mobil Mercedes itu. Di sinilah Arslanbek Aliyev beraksi.

Aliyev, mantan jawara di sejumlah kejuaraan gulat bebas Rusia yang kini melatih tim gulat junior Dagestan, kebetulan berada di dekat Tempat Kejadian Perkara karena hendak mengunjungi seorang teman.

Melihat situasi, Arslanbek Aliyev tidak tinggal diam dan dengan cekatan langsung berlari ke arah mobil yang sedang dilalap api. Sejumlah orang yang berada di lokasi juga melakukan hal serupa.

"Kami segera berlari saat mobilnya mulai terbakar," kata Aliyev.

Bahu-membahu dengan sosok-sosok super lain yang sigap membantu, Aliyev berhasil memecahkan jendela mobil untuk melakukan evakuasi. Enam orang berhasil diselamatkan dan kini dirawat di Rumah Sakit. Tapi ada dua yang tak tertolong.

"Polisi awalnya melarang kami mendekat. Kami, bersama pria-pria Arab, memecahkan jendela-jendela dan pintu mobil. Mereka yang lebih dulu berinisiatif melakukannya. Orang-orang di dalam mobil berhasil dikeluarkan. (Tapi) Yang berada di kursi depan dalam kondisi terjepit dan tak bisa dikeluarkan. Kobaran apinya besar sekali."

Aksi Arslanbek Aliyev ini kabarnya tak luput dari Duma Negara yang merupakan majelis rendah Rusia, dengan salah satu anggotanya mengusulkan agar pegulat veteran Dagestan itu secara resmi diberi penghargaan atas keberaniannya.

(krs/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT