Sergio Aguero Punya Chip di Dada, Merasa kayak Iron Man

ADVERTISEMENT

Sergio Aguero Punya Chip di Dada, Merasa kayak Iron Man

pur - Sepakbola
Selasa, 08 Feb 2022 19:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 15: Sergio Kun Aguero of FC Barcelona reacts during a press conference to announce his retirement from football at Camp Nou on December 15, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergio Aguero merasa seperti Iron Man (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Sergio Aguero mengaku kini seperti Iron Man. Hal itu karena dirinya dipasangi chip di bagian dada untuk memantau kondisi jantungnya.

Sergio Aguero memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola pada Desember 2021. Pria 33 tahun ini mengambil keputusan tersebut karena masalah jantung.

Aguero sempat memegangi dadanya dan mengeluh sesak nafas saat pertandingan melawan Deportivo Alaves pada Oktober lalu. Ia kemudian didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Kondisi inilah yang membuat Aguero mengakhiri kariernya di Barcelona. Padahal pria asal Argentina ini baru bergabung ke El Barca awal musim ini dari Manchester City.

Aguero menceritakan kembali momen insiden dirinya sesak nafas di laga kontra Alaves. Ia mengaku awalnya tetap tenang. Namun, dirinya kemudian sadar ada yang tidak dan mulai takut saat dibawa ke rumah sakit.

"Ketika itu terjadi, saya pikir itu takkan terjadi apa-apa dan akan baik-baik saja. Namun, ketika saya sampai di rumah sakit dan mereka meninggalkan saya di sebuah ruangan kecil sendirian dengan banyak monitor di sekitar saya, saya menyadari ada sesuatu yang salah," ujar Aguero dalam Twitch Channel dikutip dari 20minutos.

"Dan setelah dua hari di rumah sakit, saya mulai gugup," jelasnya.

Aguero juga mengungkap bahwa dirinya kini dipasangi chip di dadanya. Hal itu digunakan dokter untuk memantau detak jantungnya.

Ia berkelakar soal chip di dadanya ini. Aguero menyebut dirinya kini seperti Iron Man.

Iron Man adalah sosok superhero dari komik Marvel. Ia memiliki arc reactor di bagian dada sebagai pembangkit "baju zirah-nya."

"Saya punya chip di sini (sembari menunjuk bagian dadanya). Malam hari, saya mengeluarkan cahaya berwarna hijau seperti Iron Man," ungkap Aguero menambahkan.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT