ADVERTISEMENT

Meriahkan HUT RI, KONI Pusat Gelar Otomotif Fair 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 17 Agu 2022 21:37 WIB
KONI Otomotif Fair 2022
KONI menggelar KONI Otomotif Fair 2022 demi memeriahkan HUT RI ke-77. Foto: dok. KONI
Jakarta -

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar KONI Otomotif Fair 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-77. Ajang itu pun diharapkan dapat melecut pertumbuhan olahraga bermotor ke depannya.

Hal itu diungkapkan Marciano Norman, usai membuka kegiatan yang salah satunya memperebutkan Piala Bergilir KONI Pusat tersebut di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Di ajang itu tak hanya sekadar balapan, tapi juga ada menggelar bazar yang memperkenalkan produk buatan Indonesia, salah satunya penyediaan jasa kesehatan fisik dan mental.

"Pada hari ini, KONI Pusat bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Sirkuit Internasional Sentul menyelenggarakan KONI Otomotif Fair, yang di dalamnya terdapat berbagai kegiatan," kata Marciano dalam keterang tertulis yang diterima detikSport.

Marciano mengatakan berbagai nomor pertandingan olahraga digelar, tak terkecuali nomor yang pesertanya anak-anak. Untuk itu, ia berharap ke depan pembinaan olahraga bermotor usia dini dapat melahirkan atlet berprestasi.

Terhadap sirkuit Sentul sendiri, ia juga berharap agar sirkuit tersebut dapat menjadi pusat pembinaan olahraga bermotor yang memberi dampak bagi perkembangan industri olahraga ke depannya. "Harapan saya sirkuit ini bisa terus padat dengan kegiatan-kegiatan positif, serta menggenjot industri olahraga khususnya olahraga bermotor," tutur dia.

Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini bahkan berjanji bakal mengajak para investor guna mendukung kegiatan olahraga bermotor.

"Di dalam olahraga itu pastinya kita berkonsentrasi untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya melalui penerapan sport science. Namun, kita juga tidak akan sempurna kalau tidak membuat sports industri itu menjadi bagus," kata Marciano.

"Setiap event olahraga, kami juga harus memberikan peluang kepada pegiat-pegiat industri olahraga untuk mereka mengambil tempat. Begitu pun peralatan-peralatan olahraga, kita juga harus meningkatkan kualitas buatan Indonesia agar mereka memenuhi standar internasional sehingga kontingen Indonesia bisa hadir dengan perlengkapan buatan lokal," kata Marciano.



Simak Video "Indonesia Diharapkan Masuk Peringkat 20 Besar di Olimpiade 2032"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT