DetikSport
Kamis 04 Mei 2017, 06:41 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

Dovizioso Akui Jerez Trek yang Sulit untuk Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dovizioso Akui Jerez Trek yang Sulit untuk Ducati Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso realistis dengan peluangnya di Jerez. Apalagi, selama ini Ducati tidak memiliki rekor bagus di sana.

Dovizioso saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 30 poin, unggul jauh dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang baru mengumpulkan 12 poin. Dari tiga balapan yang sudah dilewati, pebalap Italia itu sekali naik podium [kedua] di Losail, Qatar.

Misi Dovizioso untuk finis tiga besar di akhir pekan menemui hambatan besar. Secara historis, Jerez bukan sirkuit yang ramah bagi Ducati.

Ducati baru mampu sekali meraih kemenangan di Jerez. Itupun sudah sangat lama sekali kala ditunggangi Loris Capirossi pada 2006 silam.

"Pada akhirnya, kami kembali ke Eropa dan meskipun kami telah melakukan tes selama satu hari di sirkuit ini sebulan lalu, aku masih belum sepenuhnya tahu apa yang diharapkan dari balapan di Jerez," aku Dovizioso di Crash.net.

"Keseimbangan kami setelah tiga seri pertama di musim ini tidak cukup memuaskan karena kami berpikir kami akan lebih cepat di tahun ini, tapi dengan pengecualian di balap Qatar, kenyataannya tidak seperti itu."

"Bagaimana pun, kami semua bekerja untuk mengubah situasinya dan meskipun sirkuit Jerez adalah yang salah satu yang tersulit untukku dan Ducati, aku akan bertarung sangat keras di Spanyol untuk mencoba kembali lagi ke podium," cetus dia.

Sejak memperkuat Ducati pada 2013, Dovizioso paling bagus mencatatkan finis kedelapan. Sementara di musim lalu, dia malah terpaksa harus retired setelah putaran kesepuluh.



(rin/mfi)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed