DetikSport
Selasa 10 April 2018, 19:29 WIB

Agostini Tepis Sebuah Tudingan Rossi ke Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Agostini Tepis Sebuah Tudingan Rossi ke Marquez Valentino Rossi kesal usai sebuah insidennya dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Roma - Valentino Rossi yang kesal dengan manuver Marc Marquez di MotoGP Argentina melempar sebuah tudingan. Legenda balap Giacomo Agostini menepis tudingan Rossi itu.

Agostini, peraih 15 titel kejuaraan dunia grand prix di sejumlah kelas, menjadi salah satu sosok kenamaan dari dunia balap yang ikut menyoroti insiden Rossi vs Marquez di Autodromo Termas de Rio Hondo.


Dalam balapan yang dilangsungkan pada hari Senin (9/4/2018) dini hari WIB, Rossi sempat terjatuh akibat bersenggolan dalam sebuah duelnya dengan Marquez.

Usai kejadian tersebut, salah satu tudingan yang dilontarkan Rossi adalah bahwa dalam kejadian tersebut Marquez dengan sengaja mengincar kakinya. Rider Italia 39 tahun itu bahkan menyebut Marquez akan lebih senang kalau dirinya jatuh.


Pun demikian, tudingan Rossi itu ditepis oleh Agostini. Sang legenda yang kini berusia 75 tahun yakin kalau Marquez tak memiliki niat tersebut. Apa yang terjadi, katanya, hanyalah sekadar insiden biasa dalam balapan.

"Tidak benar bahwa Marquez mengincar kaki rider lawan, sebagaimana yang dikatakan Rossi. Saat ini cenderung ada penilaian berlebihan," kata Agostini seperti dikutip GPOne.com.


"Apa yang terjadi di antara Marquez dan Rossi tempo hari biasa dialami oleh rider mana saja; saya pernah mengalami, Valentino Rossi juga, bahkan terjadi dalam balapan itu juga ketika (Johann) Zarco menjatuhkan (Dani) Pedrosa."

"Saya ingat ketika masih balapan, khususnya di Inggris, ketika empat rider langsung akan menyalip saya lewat kanan dan kiri segera setelah saya mengerem. Selalu ada duel macam ini. Yang tepat adalah saling respek dan tidak (dengan sengaja) membuat rival jatuh," tuturnya.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed