detiksport
Follow detikSport
Jumat, 20 Apr 2018 12:46 WIB

Zarco: Situasi Marquez-Rossi Jadi Kesempatan untuk Para Rival

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Austin - Sorotan besar akan mengarah kepada Marc Marquez dan Valentino Rossi di Austin. Johann Zarco menilai situasi mereka justru akan menguntungkan pebalap lainnya.

Hubungan Marquez dan Rossi semakin panas setelah insiden di Argentina. Buntut kejadian itu, keduanya bahkan menjalani konferensi pers rutin jelang balapan secara khusus, dan dipisah.

Juara dunia sembilan kali, Rossi mengaku tidak menyesali kecaman-kecamannya terhadap Marquez, yang telah menyenggolnya sehingga jatuh di Rio Hondo. Sementara si pebalap Honda Repsol mengaku telah mengambil pelajaran dari insiden tersebut.


Zarco berhasrat meneruskan momentumnya setelah finis runner-up di seri kedua. Pebalap Tech3 ini siap mengambil keuntungan dari situasi rumit Marquez dengan Rossi.

"Aku benar-benar berharap (insiden) itu tidak memberikan hal-hal negatif pada kejuaraan kami," kata dia di Crash.


"Tapi kupikir situasi sulit yang sedang mereka alami sekarang bisa memberi kami kesempatan untuk mendapatkan kemenangan dan sedikit meramaikan kejuaraan ini. Jadi aku hampir melihatnya sebagai sebuah sisi positif untuk kami."

Saat ini Zarco duduk di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 28 poin. Zarco tertinggal tujuh angka dari Andrea Dovizioso dan 10 angka dari Cal Crutchlow.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed