detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Okt 2018 19:01 WIB

Sudah Membaik, Lorenzo Bisa Balapan di MotoGP Jepang?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo berharap bisa balapan di MotoGP Jepang. (Foto: Lillian Suwanrumpha/ AFP Photo) Jorge Lorenzo berharap bisa balapan di MotoGP Jepang. (Foto: Lillian Suwanrumpha/ AFP Photo)
Motegi - Kondisi Jorge Lorenzo sudah membaik. Meski begitu, Lorenzo berharap cedera barunya tidak akan menghalanginya untuk balapan di MotoGP Jepang akhir pekan ini.

Rider Ducati itu mengalami dislokasi ibu jari dan retak tulang metatarsal usai jatuh di putaran awal MotoGP Aragon. Saat cederanya belum sembuh total, Lorenzo tetap berangkat ke Buriram dan sempat tampil di sesi latihan bebas.

Sayang sekali, Lorenzo lagi-lagi kecelakaan. Insiden itu mengakibatkan pebalap Spanyol itu mengalami cedera baru, terutama retakan kecil di pergelangan tangan kirinya. Cedera yang memaksanya absen balapan di Thailand.


Setelah sekitar dua pekan rihat, Lorenzo sudah gatal untuk menunggangi motor Desmosedici. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu belum bisa memastikan seberapa level kebugarannya sebelum melakoni sesi latihan bebas.


"Beberapa hari telah berlalu sejak aku meninggalkan Buriram tanpa bisa balapan, dan sekalipun sekarang aku sudah lebih baik setelah latihan dan istirahat di Thailand, hanya pada latihan bebas di hari Jumat aku baru bisa tahu bagaimana kondisiku di atas motor," Lorenzo mengungkapkan dikutip Crash.

"Aku sepenuhnya ingin sekali balapan di Jepang karena Motegi adalah salah satu sirkuit di mana kupikir aku bisa tampil sangat baik, dan kuharap setelah dampak cederaku pada kakiku dan pergelangan tanganku tidak akan menghambatku."

"Lebih jauh lagi, kondisi cuaca di akhir pekan ini sudah pasti menjadi faktor penting. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir hampir selalu hujan di Jepang saat balapan akhir pekan," simpul Lorenzo.



Tonton video 'Lorenzo Kecelakaan Parah hingga Motornya 'Terbelah''

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed