detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 12:42 WIB

MotoGP Valencia, Kans Terakhir Rossi Hindari Musim Terburuknya di Yamaha

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valentino Rossi akan memburu kemenangan pertamanya di musim ini di MotoGP Valencia (Foto: Soe Zeya Tun/Reuters) Valentino Rossi akan memburu kemenangan pertamanya di musim ini di MotoGP Valencia (Foto: Soe Zeya Tun/Reuters)
Jakarta - MotoGP Valencia akan jadi seri penutup MotoGP 2018. Balapan ini sekaligus jadi kans terakhir Valentino Rossi untuk meraih satu-satunya kemenangan di musim ini.

MotoGP 2018 berjalan sulit untuk Rossi. Rider Movistar Yamaha itu sama sekali belum pernah menang dalam 17 balapan yang sudah digelar.

Musim ini, Rossi baru lima kali naik podium. Finis kedua di MotoGP Jerman jadi capaian terbaik pebalap 39 tahun itu.


Maka balapan di MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018), akan jadi kesempatan terakhir Rossi untuk meraih kemenangan. Balapan di Ricardo Tormo juga jadi peluang pamungkas Rossi untuk menghindarkan diri dari musim terburuknya bersama Yamaha. Andai gagal juara di Valencia, maka Rossi untuk pertama kalinya akan melewati musim tanpa satu pun kemenangan selama jadi rider Yamaha.

"Bagi kami ini akan jadi akhir pekan yang menarik karena ini adalah sirkuit di mana kami biasanya tidak terlalu cepat, tapi di balapan-balapan terakhir kami sudah melihat peningkatan," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Di Malaysia, kami sangat cepat di sepanjang akhir pekan dan juga saat balapan. Sayangnya balapan tidak berakhir dengan baik, tapi tetap ada aspek positif."

"Di Valencia, kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Kami ingin mengakhiri musim dengan hasil positif. Kemudian akan ada tes di Valencia dan di Jerez. Ini akan jadi pekan-pekan yang intens," katanya menambahkan.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed