detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Apr 2019 01:00 WIB

Yamaha Tinggal Butuh Kepingan Kecil untuk Kejar Marquez

Lucas Aditya - detikSport
Valentino Rossi saat mencoba mengejar Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi saat mencoba mengejar Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Yamaha menunjukkan performa oke dalam dua seri terakhir di MotoGP. Tim Garpu Tala disebut tinggal butuh kepingan kecil untuk bersaing dengan Marc Marquez.

Valentino Rossi merupakan pebalap Yamaha yang berhasil menembus podium dalam dua balapan terakhir kelas MotoGP.

The Doctor finis kedua di MotoGP Amerika Serikat. Sebelumnya finis ketiga di balapan MotoGP Argentina.

Dua performa bagus Rossi itu sudah cukup meyakinkan eks rider Yamaha asal Amerika Serikat, Colin Edwards, untuk bilang bahwa Yamaha sudah membaik.




Yamaha menunjukkan performa kurang oke di seri pembuka. Maverick Vinales, yang start dari posisi terdepan, finis ketujuh. Sementara Rossi terseok-seok saat kualifikasi, tapi bisa finis kelima.

"Paketnya terlihat bagus. Oke, Marquez memang melakukan hal yang biasa dia lakukan, tapi saat anda melihat ke Rins dan melihat Valentino di trek, itu mengubah opini --cepat di sisi kiri dan kanan saat Rins bisa sedikit mengejarnya," kata Edwards di Daily Star.

"Selain itu, motorya terlihat mirip. Paketnya sudah bisa bersaing dan tinggal membutuhkan kepingan kecil untuk bersaing dengan Marquez," dia menambahkan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed