detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Jun 2019 11:15 WIB

Alex Rins Antusias Tatap Balapan Kandang di MotoGP Catalunya

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Suzuki, Alex Rins menatap MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Suzuki, Alex Rins menatap MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - MotoGP 2019 akan mementaskan balapan ketujuh di Barcelona. Alex Rins antusias menatap balapan kandang, MotoGP Catalunya.

Adu cepat kuda besi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, berlangsung Minggu (16/6/2019) siang WIB. Rins menuju ke balapan itu dengan modal yang cukup bagus, finis keempat di MotoGP Italia.

Selama membalap di ajang adu balap kuda besi, Rins belum pernah menjadi pemenang di Montmelo. Raihan terbaiknya sebatas podium kedua saat masih di ajang Moto2 dan Moto3.

Dengan performa tunggangannya, GSX-RR, yang cukup oke musim ini, Rins mempunyai kepercayaan diri tinggi menatap balapan di MotoGP Catalunya.




Rins sudah mencatatkan satu kemenangan di MotoGP Amerika Serikat. Selain itu meraih podium kedua di Jerez.

"Saya sangat ingin pergi ke Montmelo karena dalam beberapa hal sirkuitnya mirip dengan Mugello," kata Rins di Omnisport.

"Sirkuit itu mempunyai beberapa bagian yang cocok dengan GSX-RR kami, jadi saya datang ke sini dengan kepercayaan diri."

"Di Italia, kami membuktikan bahwa kami bisa efektif dalam mempersiapkan setelan bagus untuk layout seperti itu, jadi saya pikir kami menuju balapan yang positif."

"Semuanya berjalan baik pada saat ini, perkembangan kami dan hasil akhirnya bagus dan kami mempunyai ide yang jelas di mana kani harus memperbaiki diri. Saya senang dan antusias menuju balapan kandang," dia menambahkan.
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com