detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 16:08 WIB

Jatuh di Lap Terakhir, Vinales: Menang atau Tidak Sama Sekali

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, tak menyesal crash di lap terakhir MotoGP Australia. (Foto: David Klein/Reuters) Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, tak menyesal crash di lap terakhir MotoGP Australia. (Foto: David Klein/Reuters)
Phillip Island - Rider Yamaha, Maverick Vinales, crash di lap terakhir MotoGP Australia. Dia berujar lebih baik untuk mengejar kemenangan atau tidak sama sekali.

Di Phillip Island, Minggu (27/10 /2019), Vinales sempat lama memimpin balapan. Dia disalip oleh Marc Marquez di lap terakir MotoGP Australia, beberapa saat kemudian terjatuh karena grip ban belakangnya hilang.

Kendati kehilangan kesempatan untuk finis di podium, Vinales tak menyesal. Dia mengaku sudah berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan.

"Sebenarnya, saya sangat gembira karena saya memberikan yang terbaik di setiap lap dan bagi saya hari ini menang atau tidak sama sekali," kata Vinales di Crash.




"Saya mencoba melaju saat saya bisa berada di depan tapi dalam pengamatan saya, '15 lap, Marc +0,2' oke, saya akan menunggu hingga lap terakhir."

"Saya tahu andai Marquez '+0' da akan melakukan overtake saat trek lurus karena itu wajar. Dia memainkan kartunya. Di benak saya hanya di tikungan 10. Itu di mana saya unggul, tapi saya harus sangat dekat untuk melancarkan serangan," dia menambahkan.

Dengan jatuhnya Vinales, Yamaha cuma menempatkan 1 pebalap di posisi 10 besar MotoGP Australia. Valentino Rossi yang bisa menempati posisi itu.




Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com