detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Feb 2020 16:06 WIB

MotoGP 2020: Gimana Kalau Marquez Bros Kompak Naik Podium?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez Di MotoGP 2020, bagaimana jika Marc Marquez naik podium bareng Alex Marquez? (Foto: M. Resha Pratama/detikcom)
Jakarta -

Marquez bersaudara, Alex dan Marc, sama-sama akan tampil di MotoGP 2020 dan bahkan membela satu tim yang sama. Bagaimana ya selebrasi Marquez Bros nanti jika kompak naik podium?

Mulai tahun ini Marc akan berduet dengan adiknya, Alex, di tim Repsol Honda. Alex dikontrak Honda setelah keberhasilannya jadi juara dunia Moto2 bareng tim Marc DVS musim lalu.

Kehadiran Alex tentu diharapkan bisa menambah kekuatan Honda yang musim lalu praktis mengandalkan Marc akibat Jorge Lorenzo diganggu cedera. Alex dianggap sudah mumpuni untuk bisa membalap di MotoGP dengan segala pengalamannya.

Namun, kehadiran Alex juga bisa jadi pisau bermata dua karena dapat mengganggu hegemoni Marc. Sebagai adik, Alex tentu sedikit banyak tahu rahasia membalap Marc selama ini.

Persaingan keduanya di atas lintasan tentu akan sangat ditunggu mengingat jarang ada kakak-beradik di dalam satu tim MotoGP. Tentu menarik apabila Marc dan Alex akhirnya bisa naik podium bersamaan.

Meski begitu, takkan ada perayaan spesial dari keduanya apabila hal itu terjadi. Sebab Marc dan Alex bakal sibuk dengan urusan di garasi masing-masing.

"Seperti yang saya bilang, bagi saya dia adalah adik. Tapi sebagai rekan setim, dia adalah juara dunia Moto2. Tidak ada perayaan spesial meski saya sebagai kakak menginginkan dia tampil bagus," ujar Marc dalam perbincangan dengan detikSport di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020) siang WIB.

"Tapi cara kerja kami di paddock sama saja. Saya punya paddock sendiri, dia juga punya paddock sendiri. Saya berusaha untuk tampil sebaik mungkin, dia pun demikian. Pada akhirnya, ini bakal rekan tim yang berbeda. Namun, soal strategi dan cara kerja, sama saja. Saya hanya fokus pada tim sendiri," sambungnya.



Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com