detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mei 2020 11:11 WIB

MotoGP Umumkan Jadwal Terbaru Bulan Depan

Lucas Aditya - detikSport
motogp indonesia motogp qatar carmelo ezpeleta ricky baheramsjah dimas ekky pratama CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, belum bisa merilis jadwal pasti MotoGP 2020. (Foto: Screenshot MotoGP)
Jakarta -

MotoGP sedang menyusun jadwal untuk musim balap tahun ini. Susunan seri-seri baru itu akan diumumkan pada pada bulan depan.

Karena pandemi virus Corona, jadwal MotoGP menjadi kacau balau. Sudah ada 4 seri yang dibatalkan, beberapa seri lain mesti dijadwal ulang.

Balapan tahun ini setidaknya akan dimulai dari MotoGP Republik Ceko. Dalam daftar sementara, balapan itu digelar pada 9 Agustus.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, belum mau memberi tanggal pasti kapan MotoGP akan dimulai lagi. Dia masih melakukan pertimbangan matang terkait perkembangan wabah COVID-19.

"Mau kami bisa menggelarnya pada awal Juni, bahkan lebih cepat kalau ada kesempatan," kata Ezpeleta di GP One.

"Saya tak bisa mengatakan itu sekarang. Saya tak berpikir bahwa GP di Red Bull Ring akan menjadi balapan pertama kami, kami akan senang tetap menjaga itu pada tanggal saat ini )16 Agustus dan start lebih awal," dia menambahkan.

Sebelumnya, Ezpeleta sudah membuka peluang untuk hanya memutar MotoGP 2020 hanya di Eropa. Dia menegaskan belum ada keputusan resmi mengenai hal itu.

"Saya tak bilang bahwa kami akan pasti tak akan pergi ke luar Eropa, saya terus berhubungan dengan semua sirkuit dan saya tak mampu mengesampingkan pilihan itu," kata Ezpeleta.

Jelas, perjalanan jauh akan menjadi lebih rumit untuk diselenggarakan, tapi kami akan mencobanya andai memungkinkan," dia menambahkan.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com