detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 03 Jun 2020 21:45 WIB

Eks Kepala Mekanik Valentino Rossi Disebut Enggak Guna

Bayu Baskoro - detikSport
Movistar Yamaha rider Valentino Rossi of Italy (R) speaks to his crew chief Silvano Galbusera (L) during the second MotoGP pre-season testing session on the second day at the Sepang circuit outside Kuala Lumpur on February 24, 2015. AFP PHOTO / MOHD RASFAN (Photo by MOHD RASFAN / AFP) Silvano Galbusera, eks kepala mekanik Valentino Rossi, dianggap tidak berguna. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
Jakarta -

Jebloknya performa Valentino Rossi pada ajang MotoGP disebut berkaitan dengan Silvano Galbusera. Eks kepala mekanik The Doctor itu dianggap tak berguna.

Galbusera sudah menjadi kepala mekanik Rossi di Yamaha sejak tahun 2014. Pada Oktober 2019, Rossi mendepak Galbusera dan menggantikannya dengan David Munoz, eks kepala mekanik tim Sky VR46.

Selama bekerja sama dengan Galbusera di paddock, prestasi Rossi tidak bisa dibilang memuaskan. Juara dunia sembilan kali MotoGP itu hanya mampu memenangi delapan balapan dalam lima tahun terakhir, serta tidak pernah lagi finis pertama sejak 2018.

Dalam pandangan Chad Reed, pebalap Supercross sekaligus sahabat Rossi, menukiknya prestasi The Doctor pada beberapa musim terakhir MotoGP tak bisa dipisahkan dari kinerja buruk Galbusera. Dia mengkritik Galbusara yang dianggapnya tak banyak membantu Rossi.

"Saya tak tahu apakah dia akan lanjut lagi tahun depan, andai kata Yamaha mau membantunya siapa yang tahu. Mungkin saja kepala mekaniknya yang baru bakal membantu dirinya juga," Reed berpendapat soal situasi Rossi saat ini, dilansir dari Marca.

"Buat saya pribadi, kepala mekaniknya yang lama itu enggak guna. Saya senang mengetahui dirinya melakukan perubahan di sana," Reed menambahkan.

"Saya belum tahu banyak soal kepala mekaniknya yang baru, tetapi saya gagal paham dengan apa yang dilakukan kepala mekanik sebelumnya. Dia tidak sampai pada level Valentino dan itu ditunjukkan dengan hasil yang didapatkannya," ujarnya.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com