detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jul 2020 18:15 WIB

Alex Marquez 'Turun Kasta' ke LCR Honda Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 24:  Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda  rounds the bend  during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 24, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez bakal gabung LCR Honda musim depan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Madrid -

Alex Marquez memang resmi meneken kontrak baru bersama pabrikan Honda. Tapi, Alex akan "dimutasi" ke tim satelit LCR Honda mulai musim depan.

Marquez sejatinya cuma punya satu tahun kontrak bareng Repsol Honda, setelah promosi ke MotoGP musim ini. Juara dunia Moto2 2019 itu berpartner bareng kakaknya Alex Marquez.

Sayangnya, kebersamaan mereka cuma bertahan setahun karena Honda memutuskan untuk menggantikan Alex dengan Pol Espargaro musim depan. Meski demikian, Alex malah diberi kontrak baru hingga 2022 oleh Honda.

Tapi sebagai konsekuensinya, Alex akan dimutasikan selama dua tahun ke tim satelit LCR Honda, menggantikan Cal Crutchlow yang pindah setelah enam tahun memperkuat tim itu.


"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan kontrak baru Alex Marquez. Kontraknya diperpanjang hingga akhir musim 2022, selama musim 2020 mantan juara dunia Moto2 dan Moto3 itu akan membalap di kelas primer bareng Repsol Honda Team. Setelah jadi juara dunia di kelas Moto2, Marquez punya semusim penuh untuk mendapatkan pengalaman dan perkembangan dalam program jangka panjang HRC, di mana pebalap 24 tahun itu akan gabung LCR Honda Team di akhir 2020," ujar pernyataan resmi Honda.

Debut Alex Marquez bersama Repsol Honda tertunda sekian bulan karena pandemi virus corona. Dia akan melakoni balapan perdana akhir pekan ini di MotoGP Spanyol yang dihelat di Jerez, 19 Juli.

Alex Marquez punya rekor delapan kemenangan dari 89 kali balapan di Moto2, sementara di Moto3 dia punya empat kemenangan dari 46 kali balapan.

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak dengan #Honda HRC untuk dua tahun ke depan bersama keluarga @lcr_team," ujar Alex di akun twitter-nya.



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com