detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jul 2020 06:42 WIB

Crutchlow Incar Posisi di Aprilia Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 27: Cal Crutchlow of Great Britain and LCR Honda looks on on grid during the MotoGP race during the 2019 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 27, 2019 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Cal Crutchlow mengincar satu posisi di Aprilia musim depan. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Cal Crutchlow menegaskan dirinya belum habis dan masih punya kecepatan. Ia pun memberikan pesan kuat kepada Aprilia untuk satu posisi musim depan.

Crutchlow menuju pintu keluar LCR Honda menyusul serangkaian pengumuman transfer pebalap di MotoGP. Honda seperti diketahui merekrut Pol Espargaro dari KTM untuk 2021 mendatang sebagai pendamping Marc Marquez di tim pabrikan.

Sementara Alex Marquez yang musim ini memperkuat Repsol Honda digeser ke LCR untuk menggantikan Crutchlow. Crutchlow masih belum tahu bagaimana masa depannya nanti, tapi ia mengincar satu kursi pebalap di tim Aprilia.

Ia memang dikaitkan dengan tim tersebut menyusul masa depan tak menentu Andrea Iannone yang dijatuhi skors 18 bulan dalam kasus doping. Saat ini Iannone masih menunggu proses banding, namun Crutchlow digadang-gadang akan dipilih mendampingi Aleix Espargaro.

"Saya rasa kalau kesempatan muncul, di mana saya bisa bergabung dan menunggangi motor Aprilia, itu akan jadi kesepakatan bagus buat saya. Saya rasa itu sesuatu yang akan bikin saya antusias, itu proyek yang menarik," ungkap Crutchlow dikutip Autosport.

"Menurut saya untuk menempatkan motor itu di podium dan mencoba tampil bagus dengannya, serta mencoba mengembangkannya lebih jauh akan jadi sesuatu yang akan sangat bagus untuk saya lakukan dengan kecepatan saya."

"Orang-orang perlu ingat bahwa terakhir kali saya menyelesaikan balapan, saya finis di podium setelah Marc Marquez di Australia. Saya tidak kehilangan kecepatan dan saya merasa dalam kondisi bagus, saya merasa kompetitif, termotivasi, dan bertekad untuk lanjut, mungkin lebih dari sebelum-sebelumnya."

"Saya akan bilang bahwa ada kesempatan besar bahwa saya akan balapan di MotoGP tahun depan dengan tim yang bagus, dan itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," tandasnya.



Simak Video "Raih Pole Position di MotoGp Andalusia, Quartararo 'Asapi' Bintang Yamaha"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com