detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jul 2020 16:20 WIB

Valentino Rossi Belum Deal dengan Petronas, Gara-gara Masalah Kru?

Adhi Prasetya - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 07:  Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP rounds the bend during the MotoGP of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 7, 2018 in Misano Adriatico, Italy.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rossi diisukan bergabung ke Petronas Yamaha musim depan. Foto: Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Valentino Rossi masih belum mencapai kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT. Benarkah hal ini dikarenakan masalah kru?

Usai dipastikan tak lagi membalap untuk Monster Energy Yamaha musim depan, masa depan The Doctor mulai dispekulasikan.

Kabar yang santer beredar, ia akan tetap membalap bersama Yamaha, namun di Petronas yang berstatus tim satelit pabrikan asal Jepang itu.

Eks pelatih Rossi, Luca Cadalora, bahkan mengklaim ia akan diumumkan sebagai pebalap Petronas di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung minggu depan.

Rencana kepindahan Rossi ke Petronas dibenarkan Manajer Tim Petronas, Johan Stigefelt. Meski begitu, pria asal Swedia itu menyebut negosiasi dengan Rossi belum deal.

"Seperti yang semua orang tahu, kami memang sedang bernegosiasi dengannya dan itu butuh waktu. Tak mudah memang, banyak hal yang didiskusikan dan harus disepakati. Semoga semuanya akan jelas dalam waktu dekat," ujar Stigefelt kepada GPOne.

Kabarnya, kesepakatan belum terjalin salah satunya dikarenakan masalah kru. Rossi ingin membawa timya sendiri, yang dikepalai David Munoz sejak Oktober 2019. Benarkah demikian?

"Itu salah satunya, dan merupakan hal yang penting," ujar Stigefelt.

"Kami perlu mencari solusi yang terbaik. Valentino menghormati tim kami dan percaya akan kinerja kami, pada orang-orang yang bekerja, pada pengaturan kru, kami sebetulnya bagus."

"Ini adalah hal yang dihormati Valentino dan dibicarakan jelas dalam diskusi. Kami tak akan mengubah tim secara keseluruhan. Kami percaya kru kami, itu akan bagus untuknya, dan itulah yang sedang di bicarakan saat ini," sambungnya.

Stigefelt juga berbicara soal isu peresmian Rossi ke Petronas yang disebut-sebut akan terjadi di Sirkuit Jerez pekan depan. Apa katanya?

"Sebelum balapan dimulai, tak akan ada pengumuman. Bukan karena tidak mau, tapi karena memang kami masih bernegosiasi," jelas Stigefelt.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com