detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 21:05 WIB

MotoGP Spanyol 2020 Tanpa Penonton, Valentino Rossi Lebih Lepas

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 24: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks with journalists during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 24, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP Spanyol 2020 lebih sedikit tekanan karena tanpa penonton. ( Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP 2020 akhirnya start setelah sekitar empat bulan tertunda. Pandemi virus Corona menjadi penyebab adu cepat kuda besi tak bisa dihelat.

Pebalap-pebalap harus menjalani karantina di tengah pandemi Corona. Valentino Rossi pun bercerita sempat bisa saat di rumah saja selama jeda panjang.

"Cukup menarik karena itu tak pernah terjadi dalam hidup saya bisa menjalani periode 'setop' yang panjang seperti ini di mana saya tak bisa mengendarai motor dan utamanya saya tak menjalani balapan apapun," kata Rossi di Crash.

"Pada awalnya membosankan, tapi setelah di rumah bersama teman-teman, keluarga, pacar saya, setiap hari terus lebih baik. Saya merasa sangat bagus," kata The Doctor lagi.

Sebelum balapan di Jerez, Minggu (19/7/2020), Rossi dan semua pebalap MotoGP diberi kesempatan menjajal motor di luar latihan bebas MotoGP Spanyol.

Rossi mendapati suasana sepi di sekitar lintasan Jerez karena balapan digelar secara tertutup. Rider 41 tahun itu mengungkapkan kesannya juga membahas kebiasaan baru di tengah pandemi Corona.

"Sedikit lebih sulit karena kami harus mengenakan masker, juga saat anda melakukan rapat, jadi itu menjadi sedikit lebih rumit. Tapi, di sisi lain sangat sepi. Tak ada banyak orang!" kata Rossi.

"Bagi saya itu luar biasa karena saya bisa berjalan di paddock untuk pertama kalinya sejak 1997! Dari sudut pandang ini, ada tekanan lebih kecil dan lebih tenang," dia menambahkan.

Rossi tampil cukup oke dalam tes sebelum MotoGP Spanyol 2020. Di sesi pertama, Rossi mencatatkan 0,281 detik lebih lambat dari Marc Marquez yang menorehkan waktu terbaik 1 menit 37,941 detik.

Sementara di sesi kedua, Rossi ada di posisi ke-13 dengan torehan 1,509 detik lebih lambat dari Maverick Vinales yang mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37,793 detik.



Simak Video "Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com