detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jul 2020 23:15 WIB

MotoGP 2020: Kesan Pertama Alex Marquez Kurang Menggoda

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 15:  Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda heads down a straight during the MotoGP tests at the Circuito de Jerez on July 15, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda, Alex Marquez, belum tampil maksimal di MotoGP Spanyol 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Alex Marquez sudah menyelesaikan balapan debut di MotoGP 2020. Kesan pertama adik Marc Marquez itu bersama Respsol Honda kurang menggoda.

Di MotoGP Spanyol 2020, Alex Marquez finis di posisi ke-12. Dalam balapan di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, rider 24 tahun itu menyelesaikan lomba dengan catatan waktu lebih lambat 27,350 detik dari pemenang.

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi pemenangnya. Dia melahap 24 lap dengan durasi 41 menit 23,796 detik.

Sejak sesi latihan bebas, Alex Marquez memang tak maksimal. Pada latihan bebas pertama MotoGP Spanyol, eks pebalap Kalex itu ada di posisi ke-16 dengan catatan waktu terbaik satu menit 38,212 detik.

Pencapaian Alex Marquez di latihan bebas kedua juga belum membaik. Catatan waktu pebalap nomot 73 itu malah lebih buruk dari sesi sebelumnya, satu menit 39,604 detik.

Free practice III menjadi catatan terbaik Alex Marquez di Repsol Honda. Dia melahap satu lap dengan torehan satu menit 37,761 detik.

Dengan finis ke-12, Alex Marquez mampu meraih empat poin. Catatan itu sudah mampu membuat Repsol Honda cukup puas. Hal itu diungkapkan lewat akun twitter resmi Repsol Honda.

"Poin pada debutnya di MotoGP. Alex Marquez menyentuh garis finis di posisi ke-12 dan sebagai teratas dari rookie lainnya," kata pernyataan HRC itu.

Dua rookie lainnya di MotoGP musim ini membela tim KTM. Brad Minder finis di posisi ke-14 hingga meraih 3 poin. Sementara Iker Lecuona gagal finis saat balapan menyisakan empat putaran lagi.

MotoGP akan lanjut di pekan depan. Alex Marquez akan menjadi andalan Repsol Honda dengan adanya kans Marc Marquez absen pada seri MotoGP Andalusia karena cedera yang dialami di MotoGP Spanyol.



Simak Video "MotoGP Batalkan 3 Seri Balapan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com