detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Agu 2020 09:35 WIB

MotoGP Ceko 2020: Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 02:  Stefan Bradl of Germany and Honda Team speaks with journalists in hospitality during the MotoGp of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 02, 2019 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Stefan Bradl menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Brno -

Marc Marquez dipastikan tidak mengikuti balapan MotoGP Ceko 2020. Posisinya akan digantikan oleh pebalap penguji tim Repsol Honda, Stefan Bradl.

Pengumuman absennya Marquez di seri MotoGP akhir pekan ini disampaikan tim Repsol Honda, Selasa (4/8/2020). Juara dunia MotoGP 2019 itu tak bisa ikut balapan lantaran masih harus memulihkan kondisinya usai menjalani operasi pada lengannya.

"Setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan si juara dunia tidak akan balapan di Republik Ceko agar dia bisa lebih memulihkan diri," begitu isi pernyataan tim Repsol Honda.

Tim Repsol Honda turut menyampaikan jika Bradl yang akan menjadi rider pengganti Marc Marquez di Sirkuit Brno dalam MotoGP Ceko 2020. Bradl sendiri merupakan pebalap penguji yang sudah bergabung di tim pabrikan Honda sejak 2019.

Pada musim lalu, Bradl pernah turun balapan sekali dengan status wild card di Sirkuit Jerez. Dia juga tercatat tiga kali mengikuti race bersama tim Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang absen karena cedera.

Bradl pun angkat suara soal tugas yang diembannya kali ini sebagai pengganti Marquez. Rider 31 tahun itu mengaku siap mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh Marc Marquez, serta berharap dirinya bisa memberikan yang terbaik buat tim Repsol Honda.



"Pertama-tama saya berharap Marc bisa lekas sembuh. Apa yang dia lakukan di Jerez sangat luar biasa dan dia menunjukkan dirinya memiliki semangat seorang juara," kata Bradl, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Saya tak sabar menggeber lagi motor Honda RC213V karena saya belum sempat mengujinya kembali seperti biasanya lantaran pandemi saat ini. Mungkin akan butuh waktu buat saya beradaptasi lagi dengan motornya dan MotoGP, tetapi saya sudah pernah menunggangi superbike beberapa kali jadinya saya rasa kondisi saya cukup bagus," Bradl menambahkan.

"Ini adalah tantangan yang mana saya sudah tak sabar menunggunya: bersaing bersama tim Repsol Honda selalu menjadi kehormatan besar dan saya senang bisa membantu Honda. Kita akan lihat bagaimana jalannya akhir pekan nanti," ucapnya mengenai race di MotoGP Ceko 2020.



Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com