detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Agu 2020 09:37 WIB

Kisah Franco Morbidelli Cari 'Abang' Valentino Rossi untuk Dipeluk

Kris Fathoni W - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 09: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT celebrates the second place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of Czech Republic at Brno Circuit on August 09, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kisah Franco Morbidelli Cari 'Abang' Valentino Rossi untuk Dipeluk. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Franco Morbidelli langsung mencari Valentino Rossi usai memastikan podium perdananya di MotoGP. Morbidelli mau memeluk Rossi yang ia sebut bagaikan abangnya itu.

Di MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8/2020), Morbidelli berhasil finis kedua dalam balapan di sirkuit Brno. Buat juara dunia Moto2 2017 itu, ini merupakan podium perdananya sejak turun di kelas primer MotoGP mulai musim 2018.

Selama periode 18 bulan, Franco Morbidelli praktis berada di bawah bayang-bayang Fabio Quartararo yang menjadi rekan satu timnya. Tak ayal ia pun merasa amat gembira dengan keberhasilan meraih podium perdana.

"Aku sangat gembira dengan podium ini," kata Franco Morbidelli seperti dilansir Crash.net.

"Di bagian pertama balapan, aku hanya berusaha mencari ritme dan memforsir ban, jadi aku bisa gas pol tapi setelah 10 putaran aku sudah kesulitan dengan ban dan kemudian lima putaran jelang akhir aku kedodoran jadi aku cuma berusaha agar motornya bisa finis dan mendapat podium perdana ini memberi kegembiraan buatku, timku, dan orang-orangku," ucap Morbidelli.

Franco Morbidelli juga tak lupa menyelipkan apresiasi besar buat Valentino Rossi yang merupakan teman dan calon rekan potensialnya musim depan di tim Petronas SRT Yamaha. Rossi, yang juga pernah jadi mentor Morbidelli di akademi VR46, pun ia cari-cari untuk dipeluk usai balapan. Morbidelli ingin berbagi momen kegembiraan dengan The Doctor.

"Aku berada di sini berkat peran besar dari dirinya karena ia percaya kepada diriku saat aku masih bukan siapa-siapa. Aku tahu ini aneh karena kami bersaing dalam balapan, tapi ketika balapannya usai ia tetaplah teman baikku, ia seperti paman kesayanganku atau abangku, jadi setelah balapan aku ingin memeluknya dan rider dari akademi. Itu momen yang indah," ucap Franco Morbidelli soal momen istimewanya dengan Valentino Rossi.




(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com