detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 22 Agu 2020 06:11 WIB

Dovizioso Digoda Gabung Aprilia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 13: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team greets in paddock during the MotoGP Of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 13, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso tinggalkan Ducati selepas MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Andrea Dovizioso memutuskan pisah dengan Ducati selepas MotoGP 2020. Dengan antusias, Aleix Espargaro mengajaknya gabung Aprilia.

Dovizioso seperti diketahui telah memastikan akan meninggalkan Ducati setelah musim 2020 berakhir. Keputusan itu akan mengakhiri perjalanan delapan tahun rider dan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Belum diketahui apa rencana Dovizioso terkait MotoGP 2021. Tapi jika ia mencari tim pabrikan, peluang paling memungkinkan adalah gabung Aprilia.

Sebab saat ini satu posisi pebalap tim Aprilia sedang lowong menyusul kasus doping Andrea Iannone. Saat ini Bradley Smith menjadi rekan sementara Aleix Espargaro menggantikan Iannone.

"Menurut saya, jelas bahwa ini adalah peluang yang nyata. Kami satu-satunya tim pabrikan yang lowong dan dia akan lebih dari sekadar disambut, kami akan memperlakukannya dengan sangat baik di sini," kata Aleix Espargaro dikutip Crash.

Aleix mengaku sangat mengidolakan Dovizioso. Yang bikin Aleix antusias adalah pengalaman rider 34 tahun itu mengangkat performa Ducati dan terlibat dalam persaingan juara dunia, meski belum mampu mempersembahkan gelar dan sebatas jadi runner-up di tiga musim terakhir.

Dovizioso sendiri sudah punya pengalaman dengan motor Aprilia di kejuaraan dunia. Ia memakai mesin Aprilia pada musim pertamanya di GP 125cc pada 2001 silam.

"Saya sudah mengatakannya berulang kali sebelumnya, dia adalah pebalap favorit saya di lintasan, terkait bagaimana dia menghadapi balapan, bagaimana dia bekerja, karakternya," sambung Aleix.

"Kalau saya sangat berbeda, saya lebih banyak naik-turun ketimbang dia. Saya bisa belajar banyak dari Dovi sebagai pebalap dan juga saya rasa dia bisa membawa banyak informasi di sini, sehingga teknisi kami juga bisa belajar banyak."

"Saya rasa itu akan fantastis, seperti sebuah mimpi, untuk mendapatkan Dovi sebagai rekan setim. Jadi buat saya, ya itu akan fantastis," ujar rider 31 tahun itu.



Simak Video "Dovizioso Ngamuk Usai Kualifikasi MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com