detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Sep 2020 16:15 WIB

Dovizioso: Rider-rider Yamaha Akan Sulit Dikejar di Misano

Lucas Aditya - detikSport
Mission Winnow Ducatis Italian rider Andrea Dovizioso and Petronas Yamaha SRTs French rider Fabio Quartararo compete during the Austrian Moto GP Grand Prix in Spielberg on August 11, 2019. (Photo by Johann GRODER / APA / AFP) / Austria OUT Andrea Dovizioso menilai Yamaha akan sulit dikejar di MotoGP San Marino. (Foto: AFP/Johann Groder)
Jakarta -

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memprediksi jalannya balapan MotoGP San Marino. Italiano itu menyebut rider-rider Yamaha akan melaju di Misano.

Hasil kualifikasi di Sirkuit Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020), para jagoan Yamaha tampil sip. Sebanyak 4 pebalap terdepan diisi oleh pebalap tim Garpu Tala.

Maverick Vinales yang akan start terdepan di MotoGP San Marino 2020. Berturut-turut kemudian ada Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi.

Catatan waktu terbaik Vinales lebih cepat lebih dari setengah detik dari Jack Miller. Vinales membukukan 1 menit 31,411 detik atau unggul 0,643 detik dari Miller. Sementara dari Dovizioso, Vinales unggul 0,773 detik. Italiano itu harus start dari posisi kesembilan

Berkaca dari margin itu, Dovizioso pun menilai peluang Yamaha untuk menang di Misano cukup lebar. Dia mengungkap target di seri keenam MotoGP 2020.

"Saya pikir mereka akan melaju dalam balapan besok, tapi di belakang mereka ada Ducati, Suzuki, dan mungkin bahkan beberapa pebalap KTM yang sedikit banyak mempunyai kecepatan sama dan itu bisa dari menjadi sebuah romongan besar," kata Dovizioso di GP One.

"Dalam 26 lap, semuanya bisa terjadi dan saya mulai dari row ketiga yang mana itu merupakan hasil akhir yang bagus meski di sini, di Misano, penting untuk ada di row terdepan."

"Tujuan saat balapan adalah untuk mengejar posisi 5 besar, tapi itu akan sangat sulit. Saya akan mencoba untuk memulai dengan bagus dan membalap dengan lancar dan konsisten. Dalam situasi ini Anda bisa berada dari posisi 5 ke posisi 10 hanya dalam waktu singkat," kata Dovizioso menambahkan.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com