detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Sep 2020 20:03 WIB

Pecco Bagnaia Terpincang-pincang, Kalahkan Rossi, Lalu Naik Podium

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MotoGP rider Francesco Bagnaia of Italy steers his motorcycle during the San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 13, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Francesco Bagnaia terpincang-pincang lalu kalahkan Rossi (AP/Antonio Calanni)
Misano -

Francesco 'Pecco' Bagnaia tampil luar biasa di MotoGP San Marino. Dalam kondisi kaki tidak fit, Bagnaia mengalahkan Valentino Rossi untuk naik podium. Wow!

Bagnaia yang memperkuat Pramac Ducati menjalani balapan MotoGP 2020 di sirkuit Misano Marco Simoncelli World Circuit, Minggu (13/9/2020) malam WIB, dengan kondisi tidak 100 persen fit.

Sebab, Bagnaia baru saja menjalani operasi patah tulang kaki setelah kecelakaan di MotoGP Republik Ceko. Insiden itu membuatnya absen di dua balapan, Austria dan Styria.

Ketika diizinkan membalap lagi akhir pekan kemarin pun, Bagnaia masih harus jalan terpincang-pincang menggunakan kruk. Dia sempat mengunggah foto di akun instagramnya, memakai kruk di arena sirkuit tiga hari sebelum balapan.

[Gambas:Instagram]



Nah, Bagnaia akhirnya tetap turun dan kemudian meraih start di posisi keenam pada sesi kualifikasi. Start ini lebih baik ketimbang Andrea Dovizioso yang cuma start di posisi kesembilan.

Meski membalap dalam kondisi tidak fit, Bagnaia malah tampil garang di atas lintasan. Pelan namun pasti, Bagnaia menyalip rival-rivalnya sebelum berhadapan dengan guru sekaligus kompatriotnya Valentino Rossi.

Saat itu Bagnaia berada di posisi ketiga dan mampu menyalip Rossi di lap ke-21, sebelum akhirnya finis sebagai runner-up. Balapan yang betul-betul gila buat Bagnaia.

Bagi Francesco Bagnaia, podium perdana di kariernya tersebut tentu takkan dilupakan. Apalagi dia mendapatkannya dengan susah payah, karena masih dalam pemulihan patah tulang dan mengalahkan Rossi.

"Saya baru memikirkan podium setelah menyalip Valentino Rossi. Di sesi pemanasan pagi hari, saya terkejut ketika tahu betapa cepatnya saya, saya biasa kesulitan di sesi ini. Saya mulai yakin bisa tampil bagus saat balapan dan berada di depan," ujar Bagnaia seperti dikutip GPOne.

"Ketika saya sadar kaki baik-baik saja, saya mulai berusaha lebih keras dan saya masih merasakan sensasi yang sama seperti di Jerez, ini lebih mudah ketimbang perkiraan saya. Pekan lalu, saya tidak berpikir bisa mendapat podium," sambungnya.

Kini Francesco Bagnaia masih harus berjuang keras untuk bisa tampil konsisten di sisa musim MotoGP 2020. Sebab, Bagnaia saat ini berada di posisi ke-14 klasemen MotoGP dengan 29 poin.



Simak Video "Apes! Sudah Salip Pak Guru Rossi, Motor Bagnaia Malah Ngebul"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com