detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 15 Sep 2020 17:10 WIB

MotoGP Emilia Romagna: Rins Berambisi Kejar Kemenangan Pertama

Lucas Aditya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 17: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP Of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 17, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Rins mengincar kemenangan pertama di MotoGP 2020 di MotoGP Emilia Romagna. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

MotoGP Emilia Romagna akan dipentaskan di akhir pekan ini. Rider Suzuki, Alex Rins, berambisi besar untuk mengejar kemenangan pertama musim ini.

Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) malam WIB, MotoGP Emilia Romagna digelar. Seri ini digelar di trek yang sama dengan MotoGP San Marino.

Di akhir pekan lalu, pebalap Suzuki, Alex Rins, harus puas finis kelima. Dia kalah beradu cepat dengan rekan setimnya, Joan Mir, dan Valentino Rossi untuk memperebutkan podium ketiga.

Pada seri keenam MotoGP 2020 itu, Franco Morbidelli yang menjadi pemenang. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mampu menang dengan mulus, sudah ad adi posisi terdepan sejak sesaat setelah start.

Rins menilai bahwa kecepatan motor tunggangannya, GSX-RR, nyaris setara dengan YZR-M1 milik Morbidelli. Oleh karena itu, Rins akan mencoba untuk meraih kemenangan pertama musim ini bersama Suzuki.

"Kami akan mencoba, kecepatannya sangat bagus, mirip dengan Morbidelli. Saya harus mencoba untuk lebih baik saat kualifikasi agar bisa start dari baris terdepan dan berusaha keras sejak start," kata Rins seperti dilansir GP One.

Di MotoGP musim ini, persaingan untuk menggapai juara dunia cukup sengit. Di klasemen MotoGP 2020, Andrea Dovizioso masih yang teratas dengan raihan 76 poin.

Sementara itu, Rins ada di posisi ke-12 dengan raihan 40 poin. Dia belum pernah meraih podium, catatan terbaiknya saat finis keempat di MotoGP Ceko.

Rins sadar bahwa pebalap yang minim blunder akan bisa meraih hasil terbaik di MotoGP 2020. Dia menegaskan bahwa konsistensi akan menjadi kunci menjadi juara dunia.

"Mungkin, kami harus bisa lebih reguler. Ada banyak pebalap, termasuk saya, sudah membuat kesalahan musim ini dan konsistensi adalah segalanya," kata rider asal Spanyol itu.

(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com