detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Sep 2020 15:00 WIB

Hai Marc Marquez, Kapan Bisa Race Lagi?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez belum tahu kapan bisa comeback di sisa MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Montmelo -

Pebalap Respol Honda Marc Marquez belum lama ini muncul di paddock Sirkuit Montmelo. Marquez mengaku belum tahu kapan dirinya bisa balapan lagi di MotoGP 2020.

Marquez sedang menjalani pemulihan patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol pada Juli silam. Sialnya, pebalap Spanyol itu mesti menjalani operasi kedua setelah memaksakan diri mengikuti seri kedua di Jerez.

Selama Marquez absen, kejuaraan musim ini lebih sulit diprediksi. Dalam tujuh balapan pertama, ada enam pemenang yang berbeda. Meskipun itu berarti Honda melempem karena belum satupun dari Alex Marquez, Cal Crutchlow, ataupun Takaaki Nakagami yang berhasil naik podium.

Pada Kamis (24/9/2020), Marc Marquez membuat kejutan dengan mengunjungi paddock Sirkuit Montmelo, tempat digelarnya MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. Marquez mengatakan bahwa proses pemulihan cederanya berjalan lancar.

Kendati demikian, belum bisa diketahui kapan Marquez akan menunggangi RC213V. Namun, Marquez diprediksi akan memungkinkan comeback pada November mendatang.

"Aku baik-baik saja kok. Aku merasa lebih baik di setiap harinya," ungkap Marquez kepada Sky. "Aku selalu menjalani tes di lengan kananku setiap hari Senin, dan segalanya berjalan lancar."

"Aku datang ke mari untuk bertemu dengan orang-orang Jepang ini dan mulai bekerja untuk musim 2021 dan mengulas timku. Pelan-pelan segalanya berjalan lebih baik."

"Aku sesungguhnya ingin kembali secepatnya ke atas lintasan, tapi kami ingin melakukannya dengan cara seaman mungkin, ketika semuanya sudah 100 persen. Kami sih belum memutuskan tanggal yang tepat untuk comeback-ku," ujar Marc Marquez.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com