detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Sep 2020 13:16 WIB

Infografis

MotoGP 2020: Catalunya Membara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MotoGP Styria 2020 menghadirkan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) sebagai pemenang lewat manuver jelang garis finis. Ada pula insiden red flag di race ini. Siapa juara di MotoGP Catalunya malam nanti? (Foto: AP Photo/Steve Wobser)
Jakarta -

MotoGP 2020 akhir pekan ini akan mengaspal di Catalunya. Akankah pebalap Yamaha berjaya lagi?

Pekan lalu, Yamaha merajai MotoGP Emilia Romagna setelah Maverick Vinales menjadi yang terdepan. Ini adalah kemenangan pertama Vinales musim ini.

Tapi, Vinales patut ingat kalau dia pun sempat keteteran menghadapi perlawanan Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo. Belum lagi ancaman dari pebalap Ducati seperti Jack Miller atau Andrea Dovizioso.

Nah, balapan pekan ini akan berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020) malam WIB, Vinales tidak beruntung karena cuma start dari posisi kelima.

Sementara rekan setimnya Valentino Rossi malah mendapat posisi ketiga. Dua pebalap SRT Yamaha, Morbidelli dan Quartararo, menguasai barisan terdepan.

Bisa jadi ini pertanda Yamaha bakal berjaya lagi, tapi pertanyaannya pebalap mana yang akan jadi juara.

Apakah Jack Miller yang start dari posisi keempat bisa merusak dominasi Yamaha? Berikut detikSport sajikan data soal MotoGP Catalunya dalam infografis.

Infografis MotoGP CatalunyaInfografis MotoGP Catalunya Foto: Infografis detikSport
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com