detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Okt 2020 16:05 WIB

Dear Rossi, Gimana Rasanya Nonton MotoGP Aragon dari Rumah?

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 10: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 10, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi hanya jadi penonton layar kaca di MotoGP Aragon. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Tavullia -

Valentino Rossi tak ikut dalam MotoGP Aragon akibat terjangkit COVID-19. The Doctor hanya bisa menyaksikan rider lainnya balapan dari rumah. Bagaimana rasanya?

Rossi diumumkan mengidap virus Corona pada Kamis (15/10/2020), setelah sebelumnya dia mengalami demam di rumahnya di Tavullia, Italia. Setelah menjalani tes PCR (Polymerase Chan Reaction), rider 41 tahun itu positif terjangkit COVID-19.

Akibat penyakitnya itu, Rossi wajib menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu pun absen dalam balapan MotoGP Aragon hari Minggu (18/10).

Meski tak bisa turun balapan di Sirkuit Aragon, Valentino Rossi tetap mengikuti jalannya race selama dikarantina. Juara dunia sembilan kali itu menyaksikan langsung rival-rivalnya dari layar televisi di rumahnya.

Melansir laporan La Gazzetta dello Sport, Rossi mengaku dirinya saat ini sudah lebih baik daripada dua hari sebelumnya. Meski begitu, The Doctor juga sedih lantaran hanya bisa jadi penonton selama gelaran MotoGP Aragon.

"Saya rasa ini seperti karantina, saya harus terus sendirian sepanjang waktu tanpa boleh bertemu siapa pun. Kini saya sudah lebih baik ketimbang dua hari lalu," kata Rossi, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Saya tak lagi merasakan demam atau pusing. Saya cuma sakit selama satu setengah hari," sambungnya.

"Saya mesti absen di masa-masa sulit karena saya sebelumnya tiga kali gagal meraih poin. Sedih sekali melihat latihan dan balapan dari rumah, sulit banget rasanya. Bagaimanapun, minggu ini saya tak bisa balapan MotoGP," Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya cuma bisa menonton race dari layar kaca.

MotoGP Aragon sendiri berakhir dengan kemenangan pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Alex Marquez dan Joan Mir berada di belakangnya mengisi podium kedua dan ketiga.

(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com