detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Okt 2020 16:49 WIB

'Suzuki Susah Disaingi di Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020'

Lucas Aditya - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the third place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 13, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Suzuki akan susah disaingi di perburuan gelar juara dunia di MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Suzuki konsisten meraih poin dalam beberapa seri terakhir di MotoGP 2020. Pabrikan Jepang itu disebut akan susah disaingi dalam perburuan gelar juara dunia.

Rider Suzuki, Joan Mir, saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan 121 poin, unggul enam angka dari Fabio Quartararo di peringkat kedua.

Dalam 10 balapan yang sudah digelar, Joan Mir cuma dua kali gagal meraih poin. Dia memang belum pernah menang, tapi sudah lima kali meraih podium.

Rider Pertronas Yamaha SRT, Quartararo, memang menjadi pebalap yang paling sering menang. Dia sudah tiga kali memenangi seri MotoGP 2020.

Kendati demikian, rider Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa Suzuki akan susah disaingi di sisa MotoGP 2020. Sementara itu, Italiano itu ada di posisi keempat Klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 106 poin.

"Saya pikir, sudah sebelum Le Mans, Mir merupakan yang terkuat karena dia lebih konsisten dibandungkan semua pebalap. Ya memang Quartararo lebih banyak memenangi balapan dan itu penting. Tapi, kalau anda lihat setiap balapan, pada akhirnya Suzuki ada di sana dan ini merupakan hal penting andai anda ingin meraih poin untuk kejuaraan," kata Dovizioso di Motorsport.

"Saya pikir akan sangat sulit untuk bersaing dengan mereka, tapi ini akhir pekan ini merupakan konfirmasi bahwa setiap pekan semua hal bisa terjadi. Apa yang terjadi pada Quartararo merupakan konfirmasi lainnya (dari hal ini), kami sangat kesusahan sepanjang akhir pekan. Saya mulai dari posisi ke-13 dan pada akhirnya saya masih bisa bertahan di persaingan juara."

"Jadi, kami harus senang mengenai itu. Tapi, kami harus berusaha lebih di akhir pekan depan," kata dia menambahkan.

MotoGP 2020 masih akan memainkan 4 seri lagi. Balapan berikutnya memainkan MotoGP Teruel yang juga berlangsung di Aragon.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com