detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Okt 2020 07:45 WIB

Inkonsistensi Jadi Musuh Terbesar Vinales di MotoGP 2020

Bayu Baskoro - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on during the 2020 Team Monster Energy Yamaha MotoGP presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales masih tampil inkonsisten sepanjang balapan MotoGP 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Maverick Vinales masih tampil inkonsisten sejak awal MotoGP 2020 hingga saat ini. Hal tersebut menyulitkan dirinya untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Vinales awalnya dijagokan sebagai kandidat terkuat peraih titel MotoGP musim ini, setelah Marc Marquez harus absen akibat cedera lengan usai terjatuh di seri pertama MotoGP Spanyol. Namun, rider tim Monster Energy Yamaha itu justru tampil naik turun pada balapan-balapan berikutnya.

Dari sebelas balapan yang sudah dijalani, Vinales baru sekali menjadi pemenang dan total hanya tiga kali mendaki podium. Sisanya, pebalap Spanyol itu justru lebih banyak berkutat di luar lima besar.

Meskipun performanya belum konsisten, tapi Maverick Vinales masih mampu menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan 118 poin. Dia tertinggal 19 angka dari Joan Mir yang kukuh di posisi pertama dengan 137 poin.

Dengan tiga balapan tersisa musim ini, Vinales masih punya peluang untuk dapat meraih gelar juara MotoGP 2020. Kendati demikian, dia menyebut kansnya buat memenangkan titel musim ini cukup berat.

Performanya yang inkonsisten diakuinya menjadi penghalang utamanya bersaing memperebutkan juara musim ini. Menurut Vinales, dia telah banyak melakukan kesalahan yang justru menghambat dirinya meraih hasil maksimal di lintasan.

"Targetnya adalah memenangkan gelar. Namun dengan hasil yang tidak konsisten ini dan juga perasaan yang saya miliki di motor ini, akan sangat sulit buat memenangkan titel," kata Vinales, dikutip dari Crash.

"Kami melakukan banyak kesalahan, terutama dari segi teknis. Kita lihat saja nantinya," ujar Maverick Vinales soal persaingan juaranya di MotoGP 2020.

Pencapaian Maverick Vinales di MotoGP 2020 hingga saat ini:

MotoGP Spanyol: 2
MotoGP Andalusia: 2
MotoGP Ceko: 14
MotoGP Austria: 10
MotoGP Styria: Gagal Finis
MotoGP San Marino: 6
MotoGP Emilia Romagna: 1
MotoGP Catalunya: 9
MotoGP Prancis: 10
MotoGP Aragon: 4
MotoGP Teruel: 7



Simak Video "Naik Turun Performa Maverick Vinales"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com