detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Nov 2020 18:30 WIB

Infografis

MotoGP 2020: Penentuan Juara Dunia di Valencia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Infografis MotoGP Valencia 2020 Infografis MotoGP Valencia 2020 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP Valencia 2020 dipastikan akan berlangsung sengit dan seru. Sebab, juara dunia baru bakal lahir di seri ini.

Valencia adalah satu dari dua seri terakhir di MotoGP 2020. Setelah balapan MotoGP Eropa di sirkuit Riccardo Tormo pekan lalu, race akan dihelat lagi di tempat yang sama.

Joan Mir tentu jadi pebalap yang paling antusias menyambut seri ini, mengingat dia sudah begitu dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2020. Mir memuncaki klasemen dengan 162 poin, unggul 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Mir hanya butuh finis posisi tiga besar untuk mengunci gelar juara dunia pertamanya. Melihat performanya di tujuh balapan terakhir, Mir punya peluang besar untuk itu.

Sebab, Mir cuma sekali gagal finis podium ketika menuntaskan MotoGP Prancis di posisi ke-11. Sementara, sisanya selalu berada di posisi kedua atau ketiga, sebelum meraih kemenangan pertamanya musim ini di Eropa pekan lalu.

Yang pasti, Rins dan Quartararo tak mau begitu saja melepas balapan ini agar pesta juara Joan Mir bisa tertunda. Bisakah mereka melakukannya? Tengok dulu statistik terkait balapan itu yang disajikan dalam infografis.

Infografis MotoGP Valencia 2020Infografis MotoGP Valencia 2020 Foto: Infografis detikSport
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com