detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Nov 2020 11:05 WIB

Brad Binder Jatuh di Portugal, Tetap Jadi Rookie of The Year

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Gelar Rookie of The Year MotoGP 2020 tetap jadi milik Brad Binder walaupun jatuh di MotoGP Portugal sehingga tak kuasa menambah angka. Ia finis di atas Alex Marquez.

Gelar Rookie of The Year MotoGP 2020 berhasil dipastikan Binder sekalipun pada seri pamungkas musim ini di Portimao, Minggu (22/11/2020) malam WIB, terjatuh pada lap ketiga balapan.

Hal itu membuat Brad Binder tidak kuasa menambah perolehan angkanya musim ini. Tapi gelar debutan terbaik MotoGP tetap jadi milik rider Afrika Selatan tersebut.

Ini tak lepas dari finis kesembilan yang diraih oleh Alex Marquez. Dengan 74 poin, Alex Marquez cuma berada di posisi ke-14 klasemen MotoGP 2020. Masih di bawah Brad Binder yang ada di posisi ke-11 dengan 87 poin.

"Secara umum, musim rookie-ku sudah selesai dan kami berhasil meraih gelar Rookie of the Year yang merupakan target awal musim. Ini tidaklah mudah, tapi musim ini sudah luar biasa dengan banyak masa-masa buruk dan hal bagus," ucap Brad Binder seperti dilansir news24.com.

"Aku pikir itu akan membuat diriku jadi rider yang lebih tangguh pada musim depan. Aku ingin mengucap terima kasih banyak kepada kalian semua di garasi dan seluruh tim."

"Perasaan ini luar biasa dan sudah pasti kami memiliki sebuah paket yang lengkap," tuturnya.

Memasuki MotoGP Portugal 2020, persaingan Rookie of the Year memang praktis cuma diperebutkan Brad Binder dan Alex Marquez mengingat satu rookie lain, Iker Lecuona, sudah absen dalam beberapa seri.

Brad Binder sendiri musim ini berhasil satu kali naik podium, bahkan yang paling atas, ketika meraih kemenangan pada seri ketiga di Brno. Sejak itu, finis terbaiknya adalah finis keempat di Austria dan kelima di Valencia. Ia tercatat empat kali DNF.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com