detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Des 2020 09:15 WIB

Marc Marquez Sudah Tinggalkan Rumah Sakit Usai Operasi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez makes the victory sign on the sidelines of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 26, 2020. - Marquez will not start the Andalucia MotoGP in Jerez after dropping out of qualifying four days after an operation on a broken arm. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marc Marquez sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit usai operasi ketiga pada lengan kanannya (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Marc Marquez sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi pada lengannya. Pebalap Repsol Honda itu akan melanjutkan perawatan di rumah.

Marquez menjalani operasi pada lengan kanannya di Hospital Ruber Internacional pada 3 Desember lalu. Itu adalah operasi ketiga yang harus dijalani Marquez pada lengannya akibat kecelakaan pada awal musim.

Setelah 10 hari menjalani perawatan di rumah sakit, Marquez diperbolehkan untuk pulang. Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu meninggalkan rumah sakit pada Minggu (13/12/2020) waktu setempat.

"Perkembangan Marc Marquez setelah operasi pada 3 Desember dan awal terapi antibiotik dianggap telah memuaskan oleh tim medisnya," demikian bunyi pernyataan Repsol Honda seperti dilansir Crash.

"Hari ini dia telah meninggalkan Hospital Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik yang spesifik."

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat pada seri pertama di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Juli lalu. Kecelakaan tersebut membuat lengan kanan Marquez patah hingga harus dioperasi.

Namun, meski baru saja menjalani operasi, Marquez tetap memilih untuk berpartisipasi di MotoGP Andalusia di sirkuit yang sama pada pekan berikutnya. Pada akhirnya, Marquez mundur di sesi latihan karena lengannya bengkak.

Keputusan Marquez untuk comeback di MotoGP Andalusia rupanya memperburuk kondisi lengannya. Pelat yang dipasang di lengan Marquez pada akhirnya patah saat dia mencoba membuka pintu di rumahnya.

Marquez pun kemudian harus menjalani operasi kedua. Proses pemulihan yang lebih lambat dari dugaan membuat Marquez lantas melewatkan sisa musim MotoGP 2020.

Dengan proses pemulihan yang diperkirakan tidak sebentar, Marc Marquez diprediksi akan melewatkan awal musim MotoGP 2021. MotoGP musim depan dijadwalkan akan mulai pada 28 Maret di Qatar.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com