detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 20 Des 2020 14:50 WIB

'MotoGP 2021 Bakal Seru seperti MotoGP 2020'

Bayu Baskoro - detikSport
Spains rider Alex Rins of the Team SUZUKI ECSTAR leads on Spains rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR and Spains rider Pol Espargaro of the Red Bull KTM Factory Racing in the MotoGP race during the European Grand Prix in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 8, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz) MotoGP 2021 diprediksi akan tetap seru seperti musim 2020. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Gelaran MotoGP 2021 diprediksi bakal menarik dan penuh kejutan seperti MotoGP 2020. Pendapat tersebut disampaikan pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

MotoGP 2020 menjadi salah satu gelaran MotoGP paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun jadwal perlombaan dipersingkat dan dipadatkan akibat pandemi COVID-19, tapi hasil di hampir setiap race yang dilalui berjalan luar biasa.

Sembilan pebalap berbeda berhasil merebut podium pertama dari 15 balapan yang digelar. Juara baru MotoGP pun lahir atas nama Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Ketatnya persaingan di MotoGP 2020 pun diharapkan masih terus berlanjut di gelaran musim depan. Cal Crutchlow, mantan rider tim LCR Honda, meyakini jika keseruan yang sama akan tetap terasa di MotoGP 2021.

Di mata Crutchlow, performa para pebalap saat ini semakin meningkat lantaran masing-masing rider memiliki motor yang berkualitas. Oleh karena itu, dia memprediksi bakal ada banyak lagi pemenang yang berbeda dalam gelaran MotoGP musim depan.

"Yeah, sejujurnya saya meyakini itu. Saya rasa anda akan tetap dapat melihat para pemenang kejutan, serta melihat lebih banyak pebalap naik podium lagi sepanjang tahun karena semua orang pada dasarnya mengendarai motor pabrikan," kata Crutchlow, dikutip dari Autosport.

"Seperti yang saya bilang, Carmelo [Ezpeleta, CEO Dorna] telah melakukan pekerjaan hebat dengan peraturan yang membuat balapan semakin sengit dan kompetitif, serta pertarungan di seluruh lintasan," dia menambahkan.

"Semua pebalap memiliki motor bagus sekarang. Beberapa rider bisa mengendarai dengan ban baru, yang lainnya tidak bisa, tapi mereka yang kesulitan dengan itu mungkin akan beradaptasi dengan ban tersebut dan bisa lebih kompetitif,".

"Tapi pada dasarnya di musim ini, anda telah melihat beberapa race hebat sepanjang tahun dan saya yakin Anda akan terus melihatnya tahun depan, bahkan jika perlombaan kembali normal. Saya yakin anda akan mendapat banyak pemenang yang berbeda," demikian kata Cal Crutchlow mengenai MotoGP 2021.



Simak Video "Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com