detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Des 2020 19:11 WIB

Dear Marc Marquez, Kalau Tak Balapan Mau Jadi Apa?

Yanu Arifin - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 17: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda  heads down a straight during the MotoGP of Spain - Free Practice at Circuito de Jerez on July 17, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cervera -

Marc Marquez mengungkap pekerjaan impiannya, jika tak jadi pebalap. Rider Spanyol itu ingin menjadi apa?

Marquez menggelar sesi jumpa penggemar secara virtual, dalam acara Honda Thank's Day di Motegi. Pebalap 27 tahun itu urung datang langsung karena sedang pandemi, plus sedang dalam kondisi pemulihan pascacedera.

Dalam acara itu, Marquez juga menggelar sesi tanya jawab dengan penggemar. Salah satu ada yang bertanya, mau jadi apa dia jika tak membalap.

Marquez menjawabnya, bahwa dirinya begitu mencintai motor. Ia mengaku ingin menjadi mekanik andai tak membalap.

"Jika saya tidak mendedikasikan diri pada apa yang saya lakukan, saya akan senang menjadi mekanik. Saya sangat menyukai dunia sepeda motor dan itu akan menjadi cara untuk berada di sana," kata Marc Marquez, seperti dilansir Marca.

Marquez sendiri baru saja melewati kejuaraan dunia MotoGP 2020. Ia mengalami insiden crash di seri pembuka di Jerez, yang menyebabkannya patah tulang lengan kanannya.

Juara dunia MotoGP enam kali itu pun harus absen hingga akhir musim. Marc Marquez juga harus menjalani tiga kali operasi pemulihan tangannya, yang membuat keikutsertaannya di MotoGP 2021 juga masih menjadi tanda tanya.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com