Tentang Ribut-ribut Dovizioso Vs Lorenzo di Ducati

Yanu Arifin - Sport
Sabtu, 26 Des 2020 07:16 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 25:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team and  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team (R) look on during the press conference at the end of the qualfying practice during the MotoGp Of Great Britain - Qualifying at Silverstone Circuit on August 25, 2018 in Northampton, England.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cesena -

Andrea Dovizioso bicara soal hubungan tak harmonisnya dengan Jorge Lorenzo. Apa katanya?

Dovizioso dan Lorenzo pernah satu tim di Ducati. Itu terjadi pada kejuaraan dunia MotoGP 2017 dan 2018.

Beberapa waktu lalu, Lorenzo, yang sudah pindah kembali ke Yamaha, sempat mengomentari nasib Dovizioso. Rider Italia itu akan menganggur di MotoGP 2021 karena tidak memperpanjang kontraknya di Ducati.

Lorenzo mengomentari pedas keputusan Dovizioso, dengan menyindirnya belum pernah juara. Secara khusus, Lorenzo menyindir musim 2020, karena Dovizioso masih gagal juara meski Marc Marquez absen di sepanjang musim.

Ayah Lorenzo juga sempat 'menyerang Dovizioso'. Chicho Lorenzo menilai, Dovizioso kurang cerdas memanfaatkan motor tangguh Ducati, sehingga tidak bisa dikenang sebagai juara dunia MotoGP.

Dalam wawancara terbarunya, Dovizioso angkat suara soal konfliknya dengan Lorenzo. Rider 34 tahun itu mengaku tak mengerti dengan jalan pikiran mantan rekannya tersebut.

"Dia masih tidak menyukaiku, tentu saja. Terutama karena sejauh yang dia bisa, dia menyerangku dalam sebuah wawancara. Aku belum bisa mengerti, apakah itu karena dia belum mampu mengasimilasi bahwa selama dua tahun dia selalu tertinggal dalam hal yang sama, dalam sepeda motor atau hal lain," kata Dovizioso dalam wawancara bersama DAZN, yang dilansir Marca.

"Setelah memenangkan begitu banyak kejuaraan, dia seharusnya berada di atas hal-hal seperti ini. Tetapi saya perhatikan, ada sesuatu yang mengganggunya, dan saya tidak dapat memahami pikirannya, itu agak aneh," kata Dovizioso.

Selama ada Lorenzo di Ducati, Dovizioso sendiri mampu meraih 10 kemenangan pada 2017-2018. Adapun Lorenzo cuma meraih tiga kemenangan dengan Desmosedici.

(yna/pur)