detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Feb 2021 18:53 WIB

Monster Energy Yamaha Perkenalkan Tim untuk MotoGP 2021

Bayu Baskoro - detikSport
Tim Monster Energy Yamaha memperkenalkan tim di MotoGP 2021, Senin (15/2/2021). Tim Monster Energy Yamaha memperkenalkan tim di musim 2021. (Foto: dok. Monster Energy Yamaha)
Jakarta -

Monster Energy Yamaha memperkenalkan timnya yang akan bertarung di MotoGP 2021. Tim pabrikan asal Jepang itu turut memamerkan kendaraan mereka di musim ini.

Launching tim Monster Energy Yamaha untuk musim 2021 digelar pada Selasa (15/2/2021). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sesi perkenalan kali ini dilaksanakan secara virtual.

Sesi ini dibuka dengan wawancara dari Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, serta Diretur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meragalli. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo selaku rider tim turut hadir dan berkomentar mengenai persiapan di MotoGP 2021.

Maverick Vinales, yang sudah bergabung di tim Monster Energy Yamaha sejak 2017, mengaku siap memberikan performa terbaik di musim ini. Top Gun sudah tak sabar untuk dapat bersaing kembali dengan para pebalap tangguh di lintasan balap.

"Tahun lalu adalah tahun yang gila bagi kami semua. Kami sudah melaluinya dan kini kami akan fokus pada apa yang akan datang," kata Vinales.

"Dengan dua tes di Sepang dibatalkan, saya harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengendarai motor lagi. Ini adalah liburan musim dingin yang panjang, jadi saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo senang bisa mendapat kesempatan berada di tim Monster Energy Yamaha. Rider yang menggantikan posisi Valentino Rossi itu ingin segera menjajal kekuatan motor YZR-M1.

"Saya senang memulai musim baru, terutama karena saya berada di tim baru. Sepanjang karier saya, saya selalu berpindah dari satu tim ke tim lain - saya suka ini," tutur Quartararo.

"Saya menantikan tes di Qatar. Akhirnya saya akan mencoba motor Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya," ucapnya.

Tim Monster Energy Yamaha masih akan menggunakan motor YZR-M1 untuk MotoGP 2021. Hanya saja, tampilan fisik motor didominasi corak warna hitam dan biru, dengan warna hijau stabilo logo Monster Energy di bagian depan dan kedua sayap.

Motor tim Monster Energy Yamaha untuk edisi MotoGP 2021.Motor tim Monster Energy Yamaha untuk edisi MotoGP 2021. (Foto: dok. Monster Energy Yamaha)



Simak Video "Sukses di MotoGP Qatar, Bisakah Vinales Mengulangnya di GP Doha?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com