detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Feb 2021 03:02 WIB

Yamaha Pastikan Masih di MotoGP sampai 2026

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Lin Jarvis of Britain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks during the 2020 Team Monster Energy Yamaha MotoGP presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Lin Jarvis sampaikan komitmen Yamaha di MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Satu lagi tim pabrikan yang memperpanjang komitmennya untuk berlaga di MotoGP. Yamaha mengumumkan telah menambah kontraknya dengan Dorna Sports sampai 2026.

Dengan demikian, Yamaha menjadi tim pabrikan keempat yang telah sepakat terus meramaikan kejuaraan dunia balap motor kelas tertinggi itu hingga lima tahun ke depan. Sebelumnya, KTM, Ducati, dan Honda sudah lebih dulu memperpanjang komitmennya.

Dua pabrikan lain, Suzuki dan Aprilia juga diyakini segera mengumumkan kesepakatan serupa dalam waktu dekat.

"Dalam hal komitmen kepada MotoGP, Yamaha sedang merayakan tahun ke-60 di kompetisi grand prix," kata bos Yamaha Lin Jarvis dalam peluncuran timnya sebagaimana dilansir Motorsport.

"Jadi kami sudah tampil di permainan ini pada 1961, hanya lima atau enam tahun setelah perusahaan ini lahir. Jadi kami sepenuhnya berkomitmen pada MotoGP, dan saya bisa mengatakan kepada Anda setelah konferensi pers ini bahwa ada sebuah press release yang memastikan komitmen kami untuk periode selanjutnya."

"Jadi, Yamaha sudah menandatangani kesepakatan dengan Dorna untuk tahun 2022-2026. Jadi saya sangat gembira untuk itu dan itu adalah tanda dari niat kami," cetus Jarvis.

Yamaha baru saja memperkenalkan tim barunya, yang terdiri atas Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Pebalap yang disebut terakhir menggantikan Valentino Rossi, yang hijrah ke tim satelit Petronas SRT.

Yamaha masih terus memburu gelar juara dunia pertamanya sejak terakhir dimenangi Jorge Lorenzo pada 2015. Pabrikan yang berbasis di Iwata tersebut gagal total pada MotoGP musim lalu usai Vinales hanya finis keenam, sedangkan Rossi kelima belas.



Simak Video "Siap-siap! Akhir Pekan Ini 'Pemanasan' MotoGP 2021 Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com